Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!

Liburan jadi lebih terjadwal dan menyenangkan

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!

Baru pertama kali liburan ke Seoul, Korea Selatan? Kamu tak perlu bingung ataupun khawatir. Asalkan memiliki itinerary sebagai "pegangan," perjalananmu ke Negeri Ginseng tersebut pasti lancar dan nyaman.

Itinerary sendiri sangat diperlukan sebagai panduan perjalanan saat liburan, terutama ke luar negeri. Jadi, jadwal liburanmu lebih terarah dan berkesan.

Nah, kali ini penulis akan membagikan ide susunan itinerary perjalanan ke Seoul selama 5 hari 4 malam yang bisa kamu jadikan panduan libuaran. Simak sampai selesai, ya. 

Hari ke-1

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!Potret Namsan Seoul Tower (instagram.com/ruin.photo)

07.05: Tiba di Incheon International Airport, Korea Selatan. Menggunakan penerbangan direct flight Korean Air dari Jakarta ke Seoul pada pukul 21.45 WIB.

07.05-08.00: Keperluan imigrasi dan bagasi di bandara.

08.00-09.30: Menuju hotel dan checkin

09.30-11.00: Istirahat di kamar hotel.

11.00-13.00: Myeongdong Cathedral. Dibangun kembali pada abad ke-18, katedral ini terkenal dengan arsitekturnya yang unik. Menariknya, situs religi tersebut dibuat dari batu bata. Tersedia restoran dan kafe yang bisa dimanfaatkan untuk makan siang.

13.00-14.30: Namsan Seoul Tower. Tempat ini adalah situs yang sangat populer di Seoul yang harus kamu jelajahi.

14.30-21.30: Myeongdong Shopping Street. Akhiri perjalanan hari pertama kamu dengan berjalan-jalan di sekitar Myeongdong Street. Ini adalah jalan perbelanjaan yang sangat terkenal tak hanya di Seoul, tetapi juga di seluruh Korea Selatan. 

21.30: Pulang ke hotel dan istirahat.

Hari ke-2

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!Potret Gyeongbokgung Palace (instagram.com/dinas.windows.to.the.world)

07.00-09.00: Sarapan di hotel. 

09.00-13.00: Gyeongbokgung Palace. Ini merupakan istana paling populer di Seoul yang memancarkan pesona sejarah. Tersedia pula restoran dengan makanan lezat yang cocok dijadikan sebagai menu makan siang.

13.00-17.00: Ewha Street. Setelah makan siang, habiskan sore di salah satu jalan paling semarak di Seoul.

17.00-21.00: Hongdae Street, merupakan tujuan yang menyenangkan untuk dikunjungi saat malam hari. Ada berbagai macam kios yang penuh dengan segala macam barang. Terdapat berbagai pilihan tempat makan untuk makan malam.

21.00: Pulang ke hotel untuk istirahat.

Hari ke-3

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!Potret Everland (instagram.com/thruthelensof.g)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

07.00-09.00: Sarapan di hotel.

09.00-21.00: Everland (Full Day). Merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan yang dipenuhi dengan roller coaster yang menarik dan pertunjukkan yang fantastis. Jangan lewatkan atraksi di bawah ini saat mengunjungi taman hiburan yang menakjubkan ini.

  • Safari World: Naik trem liar dan nikmati perjalanan luar ruangan yang menyenangkan bersama hewan liar. Kamu akan bertemu dengan beberapa satwa, seperti harimau putih, singa, beruang, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Panda World: Menyaksikan panda yang menggemaskan merupakan hal yang spesial di tempat ini. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan tempat perlindungan.
  • Lost Valley: Tempat ini memungkinkanmu untuk melihat setidaknya 150 spesies hewan unik. Beberapa di antaranya ada unta, gajah, dan zebra. Bahkan, kamu juga dapat memberi makan jerapah.
  • Four Seasons Garden: Tempat itu dipenuhi dengan semak dan bunga yang terawat. Cocok untuk bersantai sekaligus menikmati pemandangan yang indah.
  • Double Rock Spin: Bagi yang suka aktivitas menantang adrenalin, tempat ini jelas sangat diminati. Cobalah naik roller coaster yang memutar 360 derajat.

Jangan bingung untuk makan siang dan makan malam karena di tempat ini ada banyak tempat makan yang menyediakan aneka makanan lezat.

21.00: Pulang ke hotel dan istirahat.

Baca Juga: 10 Pantai Terbaik di Korea Selatan yang Bisa Masuk Bucket List Liburan

Hari ke-4

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!Potret Deoksugung Seoul (instagram.com/grahamneil_)

07.00-09.00: Sarapan di hotel.

09.00-11.00: Deoksugung Seoul. Merupakan istana terkecil di Seoul dengan interiornya yang anggun. Kompleks bangunan ini adalah lokasi yang bagus untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah kerajaan.

11.00-13.30: Bukchon Hanok Village. Dengan mengunjungi desa ini kamu akan melihat jejak sejarah mengagumkan di sepanjang gang. Tempat-tempat yang tak boleh dilewatkan yaitu:

  • Traditional Houses: Banyak rumah kuno yang usianya sudah berabad-abad. Gaya arsitekturnya unik dan menarik.
  • Serene Alleyway: Berjalan-jalan menyusuri gang demi gang, kamu akan dibuat seperti berada di masa lalu Kota Seoul.
  • Uniquely Tiled Roofs: Rumah-rumah di sini memiliki desain atap rumit yang membuatnya berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.
  • Baek In-je’s House: Rumah yang arsitekturnya sarat dengan budaya Jepang ini telah diubah menjadi museum. Di depannya terdapat taman yang indah.
  • Cha Teul Tea House: Tempat untuk menikmati teh tradisional sembari menikmati pemandangan indah di sekitar area.

13.30-16.30: Insadong. Kamu bisa berjalan-jalan sesuka hati dan menemukan berbagai tujuan wisata, seperti kuil, museum, dan lain-lain.

16.30-21.30: Dongdaemun. Merupakan tujuan belanja teratas di Seoul dan menjadi tempat favorit di kalangan shopaholic.

21.30: Pulang ke hotel dan istirahat.

Hari ke-5

Ide Itinerary 5 Hari 4 Malam Liburan ke Seoul, Bikin Mager Pulang!Potret Incheon International Airport (pixabay.com/ckgodman)

06.00-07.00: Sarapan di hotel dan checkout hotel.

07.00-08.00: Perjalanan ke Incheon International Airport.

08.00-10.35: Checkin bandara (mengurus bagasi dan sebagainya). 

10.35: Penerbangan ke Jakarta dengan durasi penerbangan sekitar tujuh jam.

Nah, itulah ide itinerary liburan ke Seoul, Korea Selatan, yang bisa jadi inspirasimu. Gimana, siap input cuti dan melancong ke Negeri Ginseng?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Korea Selatan ala Korea Tourism Organization