Game Delta Force Baru Bakal Adaptasi Film Black Hawk Down

Sempat populer pada masanya, game Delta Force baru resmi diumumkan oleh developer yang akan mengadaptasi film Black Hawk Down

Game Delta Force Baru Bakal Adaptasi Film Black Hawk Down

Game Delta Force Baru — Meski tidak sepopuler Call of Duty dan Battlefield, namun kehadiran seri Delta Force tetap menjadi salah satu penyumbang game tema perang yang masih dikenang oleh gamer lawas. Hingga kini, seri Delta Force sendiri sudah berhasil membuahkan 9 judul game semenjak pertama kali rilis di tahun 1998 lalu.

Meski sempat absen dalam beberapa tahun terakhir, kini Delta Force siap untuk berlanjut melalui game terbarunya yang siap rilis tahun depan. Uniknya lagi, kehadiran game memiliki mode campaign yang terinspirasi dari salah satu film perang ternama bertajuk Black Hawk Down.

Game Delta Force Baru Diumumkan, Bakal Adaptasi Film Black Hawk Down

Perusahaan naungan Tencent yakni TiMi Studio Group baru saja resmi mengumumkan game terbarunya yang merupakan reboot dari game FPS klasik bertajuk Delta Force: Hawk Ops. Game bakal rilis secara Free-To-Play dan menyediakan fitur cross-platform melalui PlayStation, Xbox, PC hingga perangkat mobile Android dan iOS.

Game Delta Force Baru 1
Delta Force: Hawk Ops

Bukan hanya mode multiplayer, namun game juga akan menghadirkan mode campaign single player. Melalui wawancaranya dengan IGN, Shadow Gao selaku produser menyatakan bahwa mode campaign nantinya akan mengadaptasi film ternama garapan Ridley Scott yakni Black Hawk Down.

Tim developer dikatakan juga telah melakukan research terhadap film demi menyajikan pengalaman yang autentik dan imersif. Bukan hanya dari film, namun proses penggarapan juga mempelajari kejadian sungguhan dari kisah Black Hawk Down yang diangkat berdasarkan kisah nyata.

[embedded content]

Menariknya lagi, ini bukanlah pertama kali game Delta Force mengadaptasi film Black Hawk Down. Game sebelumnya yang rilis di tahun 2003 bertajuk Delta Force: Black Hawk Down dan versi ekspansinya Delta Force: Black Hawk Down – Team Sabre turut mengadaptasi film yang sama.

Bakal Ada Informasi Lebih Banyak di Gamescom 2023

Saat ini, pengumuman game hanya sekedar trailer berdurasi pendek dengan informasi yang masih cukup minim. Namun, developer berjanji akan mengemukakan lebih banyak informasi lainnya melalui penyelenggaraan event Gamescom 2023 yang berlangsung mulai 23 Agustus hingga 27 Agustus mendatang.

Game Delta Force Baru 2
Gamescom 2023

Kehadiran gamenya sendiri menggoda fans dengan pertempuran perang di medan yang cukup luas. Tak hanya sebagai tentara bersenjata, namun pemain juga dapat menjalankan sejumlah kendaraan seperti tank, helikopter, mobil Jeep, pesawat jet dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi tersebut, kehadiran game dapat dikatakan cukup serupa dengan Battlefield 2042. Yang mana sebelumnya mendapat reputasi buruk di kalangan para gamer berkat berbagai problema. Sehingga tak menutup kemungkinan apabila seri Delta Force kedepannya mampu menggantikan kepopuleran seri Battelfield.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Delta Force serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]