Dapat Respons Positif, Film Budi Pekerti Tayang 2 November di Bioskop Indonesia

Sukses tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, film Budi Pekerti siap menyapa penonton di Indonesia pada Kamis, 2 November.

TEMPO.CO, Jakarta - Film Budi Pekerti besutan sutradara Wregas Bhanuteja akhirnya segera menyapa penonton Indonesia pada Kamis, 2 November 2023. Film yang telah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 ini juga sudah melangsungkan pemutaran khusus di Yogyakarta dan Bandung. 

Gala Premiere dan Konferensi Pers Film Budi Pekerti Disambut Antusias

Sukses bikin publik penasaran, pada Senin, 30 Oktober akhirnya film yang diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman tersebut melangsungkan pemutaran bersamaan dengan Gala Premiere dan konferensi pers yang digelar di XXI Plaza Indonesia. Sederet tamu undangan tampak antusias menyaksikan film yang dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, Ari Lesmana, dan sederet pemeran lainnya.

“Saya sangat senang kisah Bu Prani dan keluarga akhirnya bisa disaksikan oleh penonton Indonesia. Semoga film ini bisa diterima dengan baik dan siapa pun yang menonton film ini bisa mendapatkan pencerahan,” kata Sha Ine Febriyanti. Melalui perannya di film ini, ia mendapatkan nominasi Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

imageKonferensi pers film Budi Pekerti besutan sutradara Wregas Bhanuteja yang segera tayang di bioskop mulai 2 November 2023. TEMPO/Intan Setiawanty.

Sukses Dapat Banyak Nominasi Piala Citra

Selain Sha Ine yang mendapat nominasi Piala Citra, film produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures ini juga berhasil masuk dalam 17 nominasi Festival Film Indonesia 2023. Film ini juga akan tayang sebagai official selection di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023. 

Scroll Untuk Melanjutkan

Budi Pekerti mendapatkan respon yang positif dan sangat baik setelah pemutarannya di festival luar negeri. Meskipun kisah Bu Prani dan keluarga berlatar Indonesia, film ini mengangkat cerita universal yang terjadi di berbagai belahan dunia. Pada akhirnya, saya sangat terharu sekaligus bangga karena film Budi Pekerti yang telah dinanti-nantikan ini akan tayang secara perdana di Jakarta dan serempak di bioskop-bioskop tanah air pada 2 November 2023,” ucap Wregas Bhanuteja dengan haru sekaligus antusias. 

Segera tayang di bioskop-bioskop tanah air, Adi Ekatama selaku produser film Budi Pekerti menyampaikan harapannya atas respons masyarakat terhadap film ini. “Sebuah film yang kami harapkan bisa menyentuh hati para penonton dan menjadi pengingat agar tidak mudah menghakimi seseorang hanya dari sebuah video beberapa detik yang viral,” tutur Adi Ekatama.

Pilihan Editor: Film Budi Pekerti Diputar Perdana di Yogyakarta, Penonton Serbu Pemain