Daftar Game Anak Perempuan Patut Dicoba

Kebanyakan game online yang beredar khusus untuk anak laki-laki saja. Padahal perempuan boleh memainkannya. Ada banyak game anak perempuan

Daftar Game Anak Perempuan Patut Dicoba
image

Kebanyakan game online yang beredar khusus untuk anak laki-laki saja. Padahal perempuan tentu boleh memainkannya. Ada banyak game anak perempuan yang tidak kalah seru dan tentunya dapat mengusir rasa bosan.

Menurut sebuah studi bermain game memiliki banyak manfaat untuk anak laki-laki maupun perempuan. Anak perempuan yang suka bermain game akan lebih kreatif dan percaya diri dalam mencoba hal baru.

Baca juga: 3 Game Tema Olahraga Android Terbaik

Rekomendasi Game Anak Perempuan

Walaupun bermain game boleh dilakukan akan tetapi Anda bisa membatasi waktu bermain anak. Selain itu Anda bisa mencari game yang memang sesuai dengan usia dan tidak memiliki dampak buruk pada anak.

1. SimCity Buildit

Rekomendasi pertama adalah SimCity Buildit besutan Electronics Arts. Permainan ini sangat terkenal khususnya di kalangan gamers perempuan. SimCity Buildit merupakan bagian dari game The Sims yang juga tidak kalah populer.

Cara memainkannya juga sangat mudah yaitu pemain akan berperan menjadi seorang walikota untuk membuat kota metropolitan yang ramai dan bagus. Merancang sebuah kota tentu sulit dilakukan jika tidak pandai membuat rancangan.

Ada banyak bangunan yang perlu dibuat seperti taman, jembatan, gedung-gedung tinggi, dan sebagainya. Sebagai seorang walikota, pemain perlu memprioritaskan kenyamanan dan keamanan warga. Bagaimana agar kota tersebut tidak macet dan terhindar dari polusi.

2. It Girl Fashion Celebrity dan Dress Up Game

Jika sudah pernah memainkan game SimCity Buildit, bisa mencari game anak perempuan lain seperti It Girl. It Girl merupakan permainan buatan pengembang asal Hong Kong yaitu Libii. Peran pemain adalah tokoh bernama Tina yang mendapat undangan pesta selebritis.

Seperti yang Anda tahu bahwa pesta seorang seleb papan atas pasti mewah dan meriah. Tugas pemain adalah membuat Tina menjadi perempuan cantik dengan memilihkan riasan dan pakaian yang cocok. Selain itu tambahan aksesoris seperti perhiasan adalah ide bagus.

Pengguna It Girl sekarang mencapai angka 600 juta. Itu artinya It Girl layak kita perhitungkan sebagai game khusus anak perempuan yang menarik. Keunggulannya terletak pada grafis yang penuh warna.

3. Hungry Hearts Diner

Terakhir adalah Hungry Hearts Diner buatan GAGEX Co. Ltd. Sinopsisnya adalah ada sebuah toko kecil yang terletak di pinggiran kota. Pengelola toko adalah seorang nenek-nenek tua namun ia pekerja keras.

Baca juga: Rekomendasi Game Web Terbaik, Tidak Susah Dimainkan

Tugas pemain adalah membantu bagaimana agar toko tersebut terus berkembang. Caranya dengan mengatur restoran, membuat hidangan yang lezat, serta memberikan pelayanan terbaik.

Bagaimana dengan rekomendasi game anak perempuan di atas? Sepertinya game tersebut memiliki alur yang menarik bukan? Walaupun alurnya tampak sederhana tetapi tetap membutuhkan strategi yang pas agar berhasil.