Cara Mabar Minecraft Secara Online Tahun 2023!

Banyak orang kebingungan bagaimana cara mabar minecraft secara online. Perlu diketahui bermain bersama teman memiliki banyak macam cara.

Cara Mabar Minecraft Secara Online Tahun 2023!

Minecraft merupakan salah satu game sandbox paling populer di Dunia. Game ini dimainkan oleh berbagai kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Salah satu fitur yang membuat pemain betah adalah mode multiplayer yang dihadirkan.

Banyak orang kebingungan bagaimana cara mabar game ini secara online. Perlu diketahui bahwa bermain bersama teman memiliki berbagai macam cara. Mulai dari LAN, Online Server, dan juga Online Realm.

Berikut adalah Cara Mabar Minecraft secara online pada tahun 2023.

Daftar isi

Bagaimana Cara Mabar di Minecraft Secara Online?

Sebelum penjelasan cara mabar Minecraft secara online, alangkah baiknya jika membahas cara mabar menggunakan fitur LAN terlebih dahulu. Cara ini merupakan cara yang cukup mudah dan tidak membutuhkan internet karena pemain harus terhubung di dalam jaringan yang sama.

Cara Mabar Minecraft Secara LAN

Cara Mabar Minecraft Lan
Cara Mabar Minecraft Lan
  1. Pada Menu utama game, pemain dapat memasuki dunia yang telah dibuat melalui menu Single Player.
  2. Setelah berada pada dunia yang dibuat, Tekan tombol Esc lalu pilih Open to LAN.
  3. Pilih mode untuk dunia LAN tersebut, pemain dapat memilih Survival ataupun Creative tergantung dengan keinginan pemain.
  4. Pilih Start LAN World. Pemain yang berada dalam 1 jaringan yang sama dapat bergabung melalui menu Multi Player dan mencari dunia LAN tersebut disana.

Setelah mengikuti tahap diatas, pemain dapat mabar dengan teman yang berada di 1 jaringan yang sama tanpa adanya lag. Namun hal ini tidak dapat dilakukan ketika akan mabar bersama teman yang berada di lokasi yang berbeda.

Cara Mabar Minecraft Secara Online Multiplayer

Cara Mabar Minecraft Online
Cara Mabar Minecraft Online
  1. Cari IP atau alamat server yang akan dimainkan. Pemain juga dapat membuat server sendiri menggunakan beberapa Host yang ada di Internet.
  2. Setelah mendapatkan IP server tersebut, Pilih menu Multiplayer yang ada di menu utama.
  3. Pilih menu Add Server dan masukkan Alamat IP pada kolom yang ada. Kemudian konfirmasi.
  4. Pemain akan dapat memilih Server tersebut dan langsung masuk kedalamnya jika Server Online dan pemain diizinkan untuk bergabung oleh pemilik Server.

Perlu diingat, pemain harus memiliki izin terlebih dahulu kedalam server jika server tersebut memiliki fitur Whitelist. Pemain dapat menghubungi pemilik atau admin server terlebih dahulu agar dapat masuk tanpa ada masalah.

Alternatifnya, pemain juga dapat membuat server melalui berbagai host yang tersedia di Internet. Dengan begitu pemain memiliki server dan dapat mengatur server sesuai kenyamanan.

Ada cara terakhir yang lebih resmi dan merupakan fitur terbaru dari game ini yaitu Realms. Berikut adalah cara bergabung kedalam Realms yang ada pada game tersebut.

Cara Mabar di Minecraft Realms

Cara Mabar Minecraft Realms
Cara Mabar Minecraft Realms
  1. Pilih menu Minecraft Realms di menu utama game Minecraft
  2. Pemain dapat membaut Realm baru atau bergabung dengan Realm yang sudah ada. Untuk mengakses Realm yang sudah ada, pemain harus diundang terlebih dahulu oleh Host Realm atau admin Realm tersebut.
  3. Setelah Realm telah dibuat atau mendapat undangan dari Realm yang sudah ada, Pemain dapat melakukan double click pada nama Realm yang ada di daftar dan langsung bergabung.

Dengan menggunakan cara ini, pemain tidak perlu repot untuk memasukkan IP dan sebagainya kedalam menu Multiplayer. Namun kekurangan dari Realms adalah tidak adanya Mod yang dapat digunakan.

Nah itulah cara mabar Minecraft secara Online terbaru tahun 2023. Game ini akan segera mendapatkan versi terbaru yaitu versi 1.20 yang akan rilis pada tahun ini. Jika kalian penasaran dengan sejarah minecraft kalian juga bisa cek Artikel Berikut ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]