Cara Instal Emulator PPSSPP dan Bermain Game PSP di Android

Memainkan game Playstaion Portable atau PSP di Android tentu butuh emulator ya kan. Nah simak di sini cara instal biar kamu main makin asyik

Cara Instal Emulator PPSSPP dan Bermain Game PSP di Android
image

HARIANHALUAN.COM - Dunia teknologi kini semakin memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, termasuk dengan bermain game yang mungkin dulu kalian sering memainkan game PSP.

Seperti diulas golden estesia PlayStation Portable (PSP) adalah sebuah konsol permainan genggam yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment.

Dirilis pada 2004, PSP adalah salah satu konsol permainan genggam yang populer pada masanya dan menawarkan berbagai permainan, musik, dan video yang dapat dimainkan dan dinikmati di perangkat tersebut.

Baca Juga: 5 Ide Parcel Lebaran Sederhana untuk Mempererat Hubungan dengan Keluarga dan Sahabat

Ketika berbicara bermain PSP tentu bayangan kita akan merujuk ke waktu jadul yang mana sangat seru-serunya memainkan PSP. Namun hal tersebut sepertinya sangat jarang dilakukan,sehingga solusinya ialah bermain game PSP di Android.

Ada banyak game PPSSPP ukuran kecil yang bisa kalian mainkan di Android tentunya harus memakai emulator PSP juga. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menginstal emulator PSP pada perangkat kamu:

Langkah 1: Pilih Emulator PSP

Pilih emulator PSP yang ingin kamu instal pada perangkatmu. Ada beberapa emulator PSP yang tersedia secara online, seperti PPSSPP, RetroArch, dan JPCSP, yang dapat digunakan untuk menjalankan permainan PSP di perangkat kamu.

Langkah 2: Unduh Emulator PSP

Unduh file instalasi emulator PSP yang telah kamu pilih dari situs web resmi pengembang atau sumber yang tepercaya.

Langkah 3: Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Sama seperti langkah sebelumnya dalam menginstal APK, kamu mungkin perlu mengaktifkan opsi 'Sumber Tidak Dikenal' di pengaturan perangkat kamu untuk memungkinkan instalasi emulator PSP dari sumber yang tidak dikenal. Caranya berikut ini:

Buka Pengaturan (Settings) pada perangkat Android kamu.

Pilih Keamanan (Security) atau Privasi (Privacy), tergantung pada versi Android yang kamu gunakan.