'BUYA HAMKA' Segera Rilis, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan UHAMKA Akan Kerahkan Massa Untuk Sambangi Bioskop

Pimpinan pusat Muhammadiyah dan UHAMKA akan mengerahkan massa untuk menyambangi bioskop saat film 'BUYA HAMKA' dirilis nanti.

'BUYA HAMKA' Segera Rilis, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan UHAMKA Akan Kerahkan Massa Untuk Sambangi Bioskop

Kapanlagi.com - Film BUYA HAMKA yang dibintangi oleh Vino G Bastian akan rilis meramaikan libur Lebaran tahun ini. Sebagai bentuk dukungan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggerakkan massanya untuk menonton biopik dari Ketua MUI pertama tersebut.

"Film BUYA HAMKA bukan semata-mata mencari keuntungan, melainkan membangun inspirasi untuk anak bangsa. Melihat sisi keteladanan yang besar dari sosok Buya, lembaga pendidikan Muhammadiyah mengerahkan massa untuk menonton sekaligus untuk memperkaya nilai Al Islam dan ke-Muhammadiyah-an," kata Abdul Mu'ti selaku sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat dijumpai baru-baru ini.

1. Dorong Civitas Academica

image

Dukungan terhadap film BUYA HAMKA juga datang dari Gunawan Suryoputro yang menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA). Ia akan mendorong civitas academica untuk menonton drama periodik besutan Fajar Bustomi tersebut.

"Buya Hamka punya talenta dan selalu belajar sampai akhir hayatnya. Itu akan jadi motivasi bagi kami Hamka-Hamka muda," tutur Suryo.

2. Jadi Tuntutan Generasi Muda

Atas dukungan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan UHAMKA, Vino G Bastian mengucapkan terima kasih. Ia pun berharap lewat film BUYA HAMKA, bisa memberi tontonan sekaligus tuntunan.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada BUYA HAMKA. Saya berharap film ini bisa jadi tuntunan generasi muda," terang Vino.

BUYA HAMKA akan tayang mulai 20 April 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini bakal menyorot kisah hidup Buya Hamka dari kecil hingga bisa menjadi Ketua MUI pertama yang ternyata penuh lika-liku.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!