Bikin Lebih Mudah Jalan-Jalan di Tahun 2023

Rasakan saat terbang bareng Citilink sejak pemilihan jadwal pesawat lewat website dan juga aplikasi Citilink.

Bikin Lebih Mudah Jalan-Jalan di Tahun 2023
image

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gegap gempita perayaan tahun baru 2023 sudah kita lewati. Meski kita baru saja memasuki tahun 2023, tak ada salahnya untuk merencanakan perjalanan liburan sejak jauh hari.

Perlu diketahui, di tahun 2023 ada 24 hari tanggal merah dan cuti bersama lho. Yuk mulai catat tanggal-tanggal ini supaya lebih mudah saat memulai merencanakan jadwal liburan.

Saat ingin merencanakan perjalanan, terkadang merasa bingung untuk menentukan langkah pertama bukan? Coba untuk mulai dari hal-hal yang paling penting dalam merencanakan liburan ideal.

Riset rekomendasi kota-kota atau tempat-tempat wisata untuk menentukan destinasi tujuan. Lalu pesan tiket pesawat dan penginapan dari jauh-jauh hari karena akan relatif lebih hemat.

Kunci utamanya adalah rencanakan seawal mungkin, susun itinerary perjalanan dan anggaran dengan rinci.

Jika ingin keluar dari jadwal sesekali tidak apa-apa, namun pastikan waktu dan biayanya cocok dengan apa yang kamu persiapkan.

Ketika rencana perjalanan sudah terbayang dan mulai lengkap, pesan tiket tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Cari penginapan yang cocok denganmu, jangan lupa untuk baca ulasan dari wisatawan lain sebelum memesan penginapan tersebut di blog traveler, search engine, portal online travel.

Cari yang lokasinya strategis, jangan pilih tempat yang terpencil atau berada di gang-gang sempit dan gelap.

Akan lebih baik jika sering dilewati oleh warga lokal dan usahakan tidak pulang terlalu larut agar lebih aman.

Biasanya maskapai penerbangan juga menawarkan jaminan perlindungan untuk para penumpangnya, pertimbangkan untuk menambah asuransi perjalanan supaya terbang bikin lebih tenang.

Saat memilih penerbangan, sebaiknya juga pilih jadwal dengan waktu ketibaan pagi atau siang. Hal ini supaya akses menuju penginapan lebih mudah dan kamu bisa langsung lanjut keliling kota.

Pilih maskapai yang selalu mengutamakan kenyamanan penumpangnya, mulai dari pemilihan jadwal penerbangan, pemesanan tiket, check-in, boarding, kursi, hingga kemudahan untuk membawa barang bawaan.

Kemudahan ini bisa kamu rasakan saat terbang bareng Citilink sejak pemilihan jadwal pesawat lewat website dan juga aplikasi Citilink.  

Bikin lebih mudah jalan-jalan ke kota-kota yang kamu inginkan di tahun ini, unduh aplikasi Citilink dan pesan tiketnya sekarang karena Lebih Untung Beli Langsung.