Berawal Dari Hobi Bikin Itinerary Anti-Mainstream, Wanita Ini Sukses Bisnis Tour & Travel

Menjamurnya wisatawan ke Luar Negeri, menjadikan Peluang bisnis bagi Tour dan Travel masih sangat terbuka lebar. Potensi bisnis ini juga masih sangat menjanjikan.

Berawal Dari Hobi Bikin Itinerary Anti-Mainstream, Wanita Ini Sukses Bisnis Tour & Travel

Jumat, 24 Maret 2023 - 19:55 WIB

VIVA Travel – Plesiran ke luar negeri menjadi salah satu kegiatan wisatawan domestik yang terus meningkat. Banyaknya tiket-tiket murah dan promo, tidak heran kalau sekarang banyak orang pergi ke luar negri hanya sekedar untuk shopping hingga liburan.

Salah satu Negara yang banyak dituju untuk liburan yaitu Korea Selatan yang telah menjelma menjadi sebuah destinasi liburan favorit bagi wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia. Berikut ini kamu harus tahu, kisah inspiratif bisnis yang berawal dari hobi traveling. Yuk scroll ke bawah simak kisahnya!

Baca Juga :

[embedded content]

Sejak kehadiran K-Pop dan drama Korea yang semakin populer pada 2010 silam, banyak orang-orang yang penasaran ingin datang langsung ke Korea Selatan. Tujuan mereka cukup beragam, mulai dari benar-benar berlibur dan berkunjung ke destinasi wisata, hingga sekadar pergi ke tempat populer yang menjadi lokasi syuting drama atau sering didatangi selebriti Korea. Selain itu wisata kuliner modern, sejarah, hingga wellness pun turut menjadi daya tarik tersendiri. 

Dengan menjamurnya wisatawan ke Luar Negeri, menjadikan Peluang bisnis bagi Tour dan Travel masih sangat terbuka lebar. Potensi bisnis ini juga masih sangat menjanjikan. Meski saat ini persaingan semakin sengit. Namun tetap saja, potensi pasar yang sangat besar membuat peluang usaha travel layak dilirik. Para pelaku bisnis ini harus menyiapkan modal ratusan juta rupiah untuk bisa memulai-nya. Tiket pesawat juga harus diprint dan pelanggan harus datang ke kantor travel agent untuk mendapatkan tiket-nya. Nah, berkat perkembangan dan pemanfaatan teknologi, kini siapa saja bisa dengan mudah untuk mengambil peluang bisnis ini.

Salah satunya seorang perempuan Womanpreneur Nathania Astria yang melihat peluang bisnis menjanjikan dengan semakin meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap budaya K-Pop dan drama Korea, semakin meningkat pula keinginan orang-orang untuk berkunjung ke Korea Selatan. Hal inilah yang dijadikannya peluang dengan mendirikan ‘Backpacker Korea’ sebagai jasa land tour dan private tour dengan konsep backpacker sejak tahun 2013 silam.

Lebih dekat, Backpacker Korea didirikan bermula dari hobby travelling Nathania Astria yang sering menyusun itinerary anti-mainstream pribadi yang dipakai untuk jalan-jalan sendiri lalu mulai mengajak temen-teman untuk ikutan trip anti-mainstream yang disusun oleh Nia (panggilan dari Nathania). Di luar dugaan, respon permintaan trip anti-mainstream cukup bagus sehingga muncullah ide-ide untuk merambah menjadi peluang bisnis trip anti-mainstream dan mulai mendirikan Backpacker Korea. 

Halaman Selanjutnya

Backpacker Korea yang memiliki visi dalam ‘Membantu para traveller merasakan pengalaman yang Next Level’, karena berbeda dengan trip pada umumnya, trip yang disusun menyasar destinasi yang bukan sejuta umat, kulinernya pun benar-benar kuliner hidden gems khas Korea yang tidak banyak turis tahu. Setelah 6 tahun Backpacker Korea semakin membesar dan semakin banyak customer loyal, pada tahun 2020 bisnis mengalami tantangan yang cukup besar akibat pandemi.

img_title

Baca Juga :