Bank DKI Jual 93.131 Kartu JakartaOne Selama Libur Lebaran

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Spesial Ibukota Jakarta (Bank DKI) sukses jual 93. 131 Kartu JakartaOne, cuma kurun waktu lima hari dalam libur Lebaran th. ini atau selama 25-29 Juni 2017. Perincian penjualan itu terdiri atas Kartu JakartaOne dengan saldo Rp 20. 000 terjual 72. 568 kartu, serta saldo Rp 50. 000 terjual 20.…

Bank DKI Jual 93.131 Kartu JakartaOne Selama Libur Lebaran

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Spesial Ibukota Jakarta (Bank DKI) sukses jual 93. 131 Kartu JakartaOne, cuma kurun waktu lima hari dalam libur Lebaran th. ini atau selama 25-29 Juni 2017.

Perincian penjualan itu terdiri atas Kartu JakartaOne dengan saldo Rp 20. 000 terjual 72. 568 kartu, serta saldo Rp 50. 000 terjual 20. 563.

Corporate Secretary Bank DKI Zulfarshah menyebutkan, Kartu JakartaOne yang sudah dipakai jadi alat transaksi pembayaran di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, akan diperkembang.

" Sekarang ini, Kartu JakartaOne tidak cuma dapat dipakai untuk masuk ke Ragunan, namun dapat juga untuk bus Trans Jakarta, masuk ke Monas, serta museum-museum yang berada di Jakarta. Manfaat pemakaian kartu ini untuk Pemprov DKI yaitu ketersediaan data kesibukan warga berdasar pada profil pemakai kartu jadi input untuk Jakarta Smart City, " terang Zulfarshah dalam info tertulis, Minggu (2/7/2017).

Menurut Zulfarshah, pengunjung yang datang ke Ragunan tidak cuma orang-orang DKI Jakarta, namun juga datang dari beragam daerah. Mereka menginginkan lihat beragam jenis type hewan yang berada di kebun binatang ini.

" Bank DKI dalam hal semacam ini mensupport kebun binatang Ragunan untuk sediakan sarana ticketing untuk pengunjung dengan sediakan sarana pembayaran nontunai, " kata Zulfarshah.

Dia mengatakan, jumlah pengunjung Ragunan pasti semakin banyak dari jumlah Kartu JakartaOne yang terjual karna satu kartu dapat di-tapping sekian kali sesuai sama jumlah anggota keluarga masing masing pengunjung. Bila ada keluarga yang jumlahnya lima orang, Kartu JakartaOne juga di-tapping hingga lima kali.

Kartu JakartaOne Bank DKI ini dapat juga digunakan selalu, jadi banyak pula pengunjung yang telah miliki Kartu JakartaOne Bank DKI masuk Ragunan dengan cuma top-up saldo di kartu lamanya. " Namun bila kami kalkulasi rata-rata satu kartu di-tapping 3x jadi jumlah pengunjung Ragunan th. ini sekitaran 300 ribu orang, " tutur dia.

Zulfarshah juga mengungkap, ke depan system JakartaOne Bank DKI ini akan diperkembang supaya dapat juga dipakai untuk masuk ke tempat wisata Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, dan ditingkatkan sarananya dengan sarana pembayaran nontunai JakOneMobile. " Gampang mudahan realisasinya dapat th. ini, " kata Zulfarshah.

Dia juga menyebutkan, sekarang ini Bank Indonesia (BI) meningkatkan ketetapan mengenai National Payment Gateway (NPG), dan cuma sedikit bank yang telah memperoleh izin uang elektronik dengan kartu dari BI, termasuk juga Bank DKI.

" Apabila NPG telah operasional, Kartu JakartaOne Bank DKI akan diperkembang untuk dapat dipakai jadi alat pembayaran jalan tol, dan dapat bertransaksi untuk semuanya moda transportasi, " kata Zulfarshah.