Bangga! Animator Indonesia Griselda Sastrawinata Terlibat Dalam Pembuatan Film Disney's 'WISH' - Bukan Kali Pertama Bekerja Bersama Disney!

Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay - berbicara tentang keterlibatan terbarunya dalam film animasi yang sangat dinantikan Disney\'s \"Wish\".

Bangga! Animator Indonesia Griselda Sastrawinata Terlibat Dalam Pembuatan Film Disney's 'WISH' - Bukan Kali Pertama Bekerja Bersama Disney!

Kapanlagi.com - Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata - Lemay  berbicara tentang keterlibatan terbarunya dalam film animasi yang sangat dinantikan Disney's 'WISH'. Sebagai bagian dari film animasi istimewa ini, Griselda berperan sebagai Associate Production Designer dan berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter; Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star.

Meskipun ini bukan kali pertama ia bekerja dalam desain kostum untuk film animasi Disney, mengambil proyek ini adalah pengalaman yang unik baginya terutama karena "Wish" memiliki cerita latar yang juga istimewa. “Film ini adalah karya yang terinspirasi dari 100 tahun perjalanan Disney. Disney's 'WISH' adalah awal dari dongeng-dongeng yang kita cintai selama ini,” jelas Griselda. 

Dalam mencari inspirasi untuk karyanya, Griselda bereksplorasi dengan berbagai sumber material, seperti sejarah Eropa dan Afrika Utara, untuk menciptakan kostum unik karakter utama, Asha. Tetapi dia juga menjelajahi beberapa animasi klasik Disney untuk menghadirkan detail dari beberapa film ikonik yang pastinya akan disadari oleh para penggemar ketika mereka melihat Disney's "Wish" pada bulan November ini.

•

1. Tentang Griselda

image

Griselda Sastrawinata Lemay berasal dari Jakarta, Indonesia, di mana dia tinggal selama 15 tahun. Dia bergabung dengan Walt Disney Animation Studios pada tahun 2015, dan pertama kali berkontribusi sebagai seorang Visual Development Artist untuk film peraih nominasi Academy Award®, 'MOANA'.

Kontribusi terbarunya sebagai Visual Development Artist mencakup memimpin desain kostum untuk karakter Anna dalam 'FROZEN 2' adegan pembuka yang khas untuk 'RAYA AND THE LAST DRAGON' yang dinominasikan dalam Oscar dan terinspirasi oleh tradisi wayang kulit yang ditemukan di seluruh Asia Tenggara, serta merancang kostum untuk keluarga Madrigal dalam fitur yang memenangkan Oscar, 'ENCANTO'.

Griselda juga berperan sebagai Character Design Lead untuk animasi fitur pendek liburan, 'OLAF'S FROZEN ADVENTURE' merancang kostum baru untuk karakter 'FROZEN' yang tercinta dan warga Arendelle. Kredit tambahannya termasuk Visual Development pada fitur animasi Disney, 'RALPH BREAKS THE INTERNET' Sastrawinata-Lemay menghadiri Art Center College of Design, Sekolah Pelita Harapan, Ora Et Labora, dan St. Bellarminus. Dia terinspirasi untuk mengejar karir di industri animasi oleh animasi klasik Disney seperti 'SLEEPING BEAUTY' dan 'CINDERELLA'.

2. Memiliki Segudang Prestasi

image

Dalam kunjungannya ke Jakarta kali ini, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita di beragam acara seperti IdeaFest 2023. Dalam festival kreatif terbesar ini, Griselda Sastrawinata-Lemay mengangkat tema The Art of Costume Design di mana ia bercerita tentang proses kreatif di balik kostum para karakter di film Disney’s 'WISH'. 

Selain itu, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita inspiratif dengan lebih dari storyteller, animator, dan kreator muda yang bermimpi besar untuk mengejar masa depan di industri kreatif lewat acara Masterclass. Diselenggarakan di kampus Universitas BINUS di Jakarta, Masterclass ini diikuti lebih dari 600 mahasiswa yang hadir secara langsung.

3. Join Komunitas Kapanlagi

Bagi KLovers yang tidak ingin ketinggalan berita terbaru seputar infotainment tanah air ataupun luar negeri, bisa banget untuk join di channel resmi Kapanlagi.com di whatsapp dengan klik link ini.