Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia, Sejumlah Artis Film Indonesia Datang Melayat

Sempat mengalami serangan jantung dua kali, aktor bernama asli Andi Wahyuddin Unru ini meninggal pada usia 61 tahun.

Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia, Sejumlah Artis Film Indonesia Datang Melayat
image


WANODIA – Yayu Unru, aktor senior Indonesia, meninggal dunia pada 8 Desember 2023 pukul 07.06 WIB.

Sempat mengalami serangan jantung dua kali, aktor bernama asli Andi Wahyuddin Unru ini meninggal pada usia 61 tahun.

Meninggalkan seorang istri, Nita Unru dan tiga orang anak, Yayu Unru sempat meninggalkan pesan untuk anak-anaknya.

Fatih Unru, anak ketiga yang juga berprofesi sebagai seorang komika dan aktor, mengungkapkan sang ayah berpesan kepadanya untuk mengerjakan segala sesuatu dengan bersungguh-sungguh.

Yayu Unru adalah aktor senior Indonesia yang telah berkiprah di dunia teater dan perfilman Indonesia sejak tahun 1985.

Baca Juga: Sosok Refaat Al-Areer, Penulis dan Aktivis Palestina yang Menjadi Korban Serangan Udara Tentara Israel

Aktor yang berasal dari Lontaran, Makassar, ini sempat meraih beberapa nominasi dan piagam penghargaan atas aktingnya dalam beberapa film Indonesia, antara lain Jermal, Tabula Rasa, Posesif, Night Bus, Menunggu Pagi dan Gara-Gara Warisan.

Selain sebagai aktor, Yayu Unru juga terlibat sebagai pelatih akting dalam sejumlah film Indonesia, antara lain Banyu Biru, Emma’, The Night Comes For Us, Mencuri Raden Saleh dan Noktah Merah Perkawinan.

Yayu Unru yang juga lulusan dari Institut Kesenian Jakarta ini sempat bermain dalam serial televisi The Last Of Us, sebagai Letnan Jenderal Agus Hidayat.

Sejumlah artis papan atas Indonesia juga tampak hadir dalam pemakaman Yayu Unru, antara lain Reza Rahardian, Chicco Jericho, Vino G Bastian, Lukman Sardi, Epy Kusnandar, Marthino Lio, Indro Warkop, Tora Sudiro, Tio Pakusadewo, dan Cut Mini.

Setelah melewati perawatan di rumah sakit, Yayu Unru dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka di Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta.

Selamat jalan, Yayu Unru. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT dan karyanya selalu abadi untuk dunia perfilman Indonesia.***