7 Rekomendasi Film Indonesia yang Bikin Baper di Netflix

Industri film Indonesia hadir dengan berbagai tema dan genre menarik. Simak rekomendasi film Indonesia yang bikin baper di Netflix!

7 Rekomendasi Film Indonesia yang Bikin Baper di Netflix
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri film Indonesia dimeriahkan dengan berbagai tema dan genre menarik. Salah satunya film drama romantis yang bisa membuat penonton baper dan turut hanyut dalam ceritanya.

Sejumlah film Indonesia yang bikin baper ini telah tersedia di platform streaming nonton film dan drama, Netflix sehingga Anda bisa menyaksikannya dengan mudah di rumah.

Selain alur ceritanya yang menarik, deretan judul film ini juga dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Tanah Air, seperti Putri Marino, Angga Yunanda, Jefri Nichol, Gading Marten, hingga Nicholas Saputra.

Daripada penasaran, langsung saja simak rekomendasi film Indonesia yang bikin baper berikut ini yang sudah bisa Anda saksikan di Netflix!

1. Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga (2021)

Cinta Pertama, Kedua & KetigaRekomendasi film Indonesia yang bikin baper di Netflix, salah satunya Cinta Pertama, kedua, dan Ketiga (Dok: Starvision dan Wahana Kreator)

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga merupakan film yang disutradarai oleh Gina S. Noer. Selain menyutradarai, ia juga menulis naskah film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga.

Film ini menceritakan tentang hubungan asmara Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang sama-sama memiliki orang tua tunggal.

Selain menampilkan Putri Marino dan Angga Yunanda, film ini juga menyuguhkan sederet bintang senior lainnya seperti ira Wibowo, dan Slamet Rahardjo.

2. Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Dear Nathan: Thank You Salma merupakan sekuel ketiga dari trilogi Dear Nathan. Film ini menceritakan romansa cinta Nathan dan Salma.

Film ini dibintangi oleh sederet artis ternama. Ada Jefri Nichol, Amanda Rawles, Diandra Agatha hingga Surya Saputra.

Film yang disutradarai oleh Kuntz Agus ini menceritakan tentang permasalahan cinta antara Nathan dan Salma. Tak hanya sekadar menceritakan konflik percintaan, film ini juga mengangkat isu perempuan.

3. Noktah Merah Perkawinan (2022)

Noktah Merah Perkawinan menceritakan tentang pasangan suami istri Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang tengah dilanda permasalahan rumah tangga.

Lalu muncul perempuan bernama Yuli (Sheila Dara) yang membuat rumah tangga Ambar dan Gilang makin rumit.

Film yang diadaptasi dari sinetron di era 1990-an ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle.

4. Love for Sale (2018)

Love for SaleRekomendasi film Indonesia yang bikin baper di Netflix, salah satunya Love for Sale (Dok. Visinema Pictures)

Rekomendasi film Indonesia yang bikin baper di Netflix selanjutnya adalah Love for Sale. Disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf, film yang dirilis tahun 2018 bisa bikin para penontonnya baper!

Film ini menceritakan tentang Richard (Gading Marten) seorang pria paruh baya lajang yang suatu hari harus membawa pasangan ke sebuah acara pernikahan.

Richard lalu memanfaatkan aplikasi kencan online dan menyewa wanita bernama Arini (Della Dartyan) untuk menemaninya. Dari sana hubungan mereka pun berlanjut melebihi ekspektasi.

5. Sayap-Sayap Patah (2022)

Sayap-Sayap Patah merupakan film yang terinspirasi dari peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018.

Film ini disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini mengisahkan tentang Adji (Nicholas Saputra) seorang anggota Densus 88 yang disandra oleh teroris saat terjadi peristiwa kerusuhan.

Sementara itu, sang istri yakni Nani (Ariel Tatum) sedang berjuang melahirkan anak pertama mereka.

6. Tersanjung The Movie (2021)

Film Tersanjung the Movie.Rekomendasi film Indonesia yang bikin baper di Netflix, salah satunya Tersanjung The Movie (Arsip Netflix)

Tersanjung merupakan film yang diangkat dari sinetron berjudul sama yang populer pada tahun akhir 1990-an. Film ini disutradarai oleh Pandu Adjisurya dan Hanung Bramantyo.

Tersanjung mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yura Puspita (Clara Bernandeth) yang dijodohkan dengan pria kaya agar dapat melunasi utang keluarga.

Suatu hari, Yura hampir diperkosa oleh pria kaya tersebut. Ia kabur dan tinggal di sebuah indekos bersama sahabatnya yang bernama Oka (Kevin Ardilova) dan Christian (Giorgino Abraham).

7. One Night Stand (2021)

One Night Stand merupakan film karya Adriyanto Dewo yang dirilis pada 2021. Kisah One Night Stand menyoroti perjalanan cinta dua orang dalam waktu sehari melalui pertemuan, pernikahan, perpisahan, dan kematian.

Mereka adalah Lea (Putri Marino) dan Ara (Jourdy Pranata). Lea adalah sosok perempuan yang ceria dan pemberani, sedangkan Ara adalah sosok yang penurut dan cenderung memiliki sifat people pleaser.

Itulah tujuh rekomendasi film Indonesia yang bikin baper. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]