7 Pulau Sungai Terbaik untuk Mengasingkan Diri Sejenak dari Keramaian Kota Besar di Dunia : Okezone Travel

Pulau sungai solusi untuk mengusir penat dari hiruk pikuk perkotaan - Destinasi - okezone travel

image

KERAMAIAN dan kebisingan kota kadang membuat orang merasa sumpek bahkan stres, sehingga butuh suasana lebih tenang agar otak kembali fresh. Salah satunya dengan liburan sejenak di kawasan yang asri seperti pulau sungai.

Melansir dari Traveller, berikut 7 pulau sungai yang tepat untuk Anda mengasingkan diri sejenak dari kota-kota terbesar di dunia.

1. Pulau kecil, New York, AS

Sebuah taman umum yang baru saja dibuka tahun 2021 di New York merupakan pulau buatan indah di dermaga industri yang telah direnovasi, berada di atas Sungai Hudson pada serangkaian pilar putih.

 BACA JUGA:Mau Liburan? Yuk Intip Itinerary Wisata Lagoi Bintan 3 Hari 2 Malam

Pulau ini dikemas di bukit-bukit kecil alur berliku dan ruang pertunjukan untuk musik dan karya teater, Anda akan disuguhi tempat yang cocok bagi anak-anak dengan seringnya diadakan kegiatan seni gratis.

2. Pulau Margaret, Budapest, Hungana

Suara bising kendaraan akan membuat Anda lupa ketika pergi ke Pulau Sungai Danube, tempat untuk Anda bersantai di antara pepohonan, halaman rumput, dan petak bunga-bunga indah.

Anda bisa berpiknik di pulau sungai ini, selama perjalanan pun Anda dapat melihat pemandangan kota dan gedung-gedung parlemen neo-Gotik Hongaria luar biasa. Sebuah menara air Art Nouveau membuat Anda dapat melihat pemandangan yang lebih memanjakan kedua mata, serta reruntuhan gereja abad pertengahan dan kompleks pemandian air panas akan menarik perhatian.

3. Ile Saint-Louis, Paris, Prancis

Salah satu dari dua pulau alami di Seine, kota Paris, le de la Cité banyak dikunjungi oleh pelancong, seperti Notre Dame. Namun, ada pulau lain di Sungai Seine yang wajib dikunjungi.

 BACA JUGA:Punya Pesona Alam Ciamik, Agam Ditargetkan Jadi Tujuan Utama Wisata di Sumbar

Distrik perumahan yang begitu tenang dan elegan menampakkan pesona Paris di fasad jalan, restoran, dan butik yang apik. Orang-orang seperti Voltaire, Chopin dan Baudelaire pernah tinggal di sini. Taman kecil di ujung timur, tempat piknik luar biasa akan menyejukkan Anda dengan hembusan angin Seine.

4. Pulau Shamian, Guangzhou, China

Pulau yang satu ini merupakan jembatan pendek dari kota terbesar di CIna Selatan yang berlokasi di titik Sungai Mutiara, Shaiman, tetapi atmosfernya jauh dari dunia. Daerah tersebut begitu rindang, bahkan pernah menjadi konsesi Inggris dan Prancis, juga ingin mempertahankan arsitektur era kolonialnya.

Anda benar-benar merasakan ketenangan jalan-jalan dengan suara kicauan burung, klik ubin mahjong, dan musik yang mengiringi wanita tua melakukan rutinitas olahraga pagi.

Baca Juga: Konvoi Armada Ungu Menandai Dibukanya Taco Bell Paramount Gading Serpong