7 Film Thailand yang Viral, Terbaru Hunger di Netflix

Sejumlah film Thailand yang viral di media sosial berikut menyajikan cerita seru sehingga layak disaksikan oleh penonton Indonesia. Simak daftarnya.

7 Film Thailand yang Viral, Terbaru Hunger di Netflix
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film Thailand yang viral di media sosial menyajikan cerita yang seru sehingga layak untuk ditonton oleh para penonton Indonesia.

Mulai dari romantisme cinta remaja, kisah move on dari mantan, kecurangan para pelajar, sisi gelap kehidupan koki, hingga legenda horor asal Thailand.

Maka tak heran, sejumlah film Thailand digemari oleh para penonton Indonesia dan populer di Tanah Air.

Apalagi, ada kesamaan budaya dan kebiasaan antara masyarakat Thailand dan Indonesia, termasuk soal legenda horor di negara masing-masing.

Nah, berikut ini beberapa film Thailand yang sempat viral saat rilis, termasuk di Indonesia.

Film-film ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menonton karya industri perfilman Negeri Gajah.

1. Hunger (2023)

Film HungerHunger merupakan salah satu film Thailand yang viral (Yupanakorn Boonpremon/Netflix)

Hunger adalah film Thailand yang populer sejak rilis di layanan streaming online Netflix pada April 2023. Film ini mengisahkan tentang sisi gelap profesi koki ternama, Chef Paul (Nopachai Chaiyanam).

Sisi gelap ini terkuak sejak kehadiran Aoy (Chutimon Chuengcharoensukyin) yang menjadi salah satu staf dapurnya. Namun, hal ini justru menjadi semangat bagi Aoy untuk hidup lebih baik dengan mimpi di bidang kuliner.


2. The Medium (2021)

The Medium merupakan film yang bermula dari cerita rakyat daerah Isan, Thailand bagian timur laut yang percaya pada Dewa Bayan sebagai leluhur mereka.

Hal ini membuat sekelompok tim dokumenter ingin meliput tradisi masyarakat setempat, termasuk Nim (Sawanee Utoomma) dukun yang dirasuki Dewa Bayan.

Namun, Nim justru meninggal secara misterius. Padahal seharusnya Nim menyelamatkan Mink (Narilya Gulmongkolpech), keponakannya yang tengah dirasuki banyak roh halus karena dendam pada keluarganya.


3. Happy Old Year (2019)

Film Thailand yang viral berikutnya adalah Happy Old Year yang tayang di Netflix. Film yang dibintangi Chutimon Chuengcharoensukyin sebagai Jean ini mengisahkan tentang dirinya yang ingin membangun kantor di rumah.

Hal ini membuatnya harus membenahi barang-barang di rumah yang penuh kenangan dari almarhum ayahnya. Namun ketika beberes, Jean justru menemukan kenangan dengan mantannya, Aim (Sunny Suwanmethanont).


4. Bad Genius (2017)

Film Thailand, Bad GeniusBad Genius merupakan salah satu film Thailand yang viral (dok. GDH 559/Cine Asia Films via IMDb)

Bad Genius juga merupakan film Thailand yang langsung viral ketika rilis. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang sejumlah pelajar yang menjual kunci jawaban ujian sekolah demi uang.

Perlahan, aksi kriminal itu berlanjut ke jenjang ujian internasional penerimaan mahasiswa di Australia. Film ini juga dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying) sebagai Lynn.


5. Pee Mak (2013)

Film ini mengangkat legenda Mae Nak Phra Khanong tentang seorang istri bernama Nak (Davika Hoorne) yang meninggal saat ditinggal suaminya, Mak (Mario Maurer) berperang pada abad ke-19.

Namun, masyarakat sekitar tidak ada yang tahu tentang kematian Nak sampai akhirnya Mak pulang dan membawa teman-temannya untuk menginap di rumahnya.

Mereka pun bertemu dengan Nak yang telah menjadi hantu, namun menyembunyikan kematiannya dari Mak.


6. A Little Thing Called Love (2010)

A Little Thing Called LoveA Little Thing Called Love merupakan salah satu film Thailand yang viral (Sahamongkol Film International via Imdb)

A Little Thing Called Love merupakan salah satu film Thailand yang viral ketika muncul. Film ini mengisahkan tentang Nam (Baifern Phimchanok) yang menyukai Shon (Mario Maurer).

Namun, Nam tidak pernah mengutarakan rasa sukanya karena banyak temannya yang menyukai Shon. Rupanya, Shon diam-diam juga menyukai Nam.


7. Shutter (2004)

Shutter adalah salah satu film horor yang sangat populer pada 2004, bahkan sampai di-remake versi Amerika pada 2008.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih, Tun (Ananda Everingham) dan Jane (Natthaweeranuch Thongmee) tak sengaja menabrak seorang wanita sampai tewas.

Rupanya, perempuan itu adalah Natre (Achita Sikamana), mantan pacar Tun. Natre pun mulai menghantui mereka, salah satunya dengan muncul di cetak foto mereka.

Ternyata, Natre bukan cuma menghantui karena tewas, tetapi memiliki kisah lain.

Itulah tujuh film Thailand yang viral pada masanya. Film mana yang mau kamu tonton?

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]