6 Destinasi Wisata Luar Negeri di Kompetisi Agoda, Thailand Terfavorit

Jika punya waktu 4 hari 3 malam untuk wisata ke luar negeri, mana negara yang bakal jadi tujuanmu?

6 Destinasi Wisata Luar Negeri di Kompetisi Agoda, Thailand Terfavorit

KOMPAS.com - Perjalanan wisata ke luar negeri dilakukan tak sekadar untuk rekreasi dan melepas penat, tapi juga menjadi cara sempurna untuk mempelajari budaya dan tradisi setempat.

Beberapa destinasi wisata luar negeri menjadi favorit karena beberapa hal, seperti lokasinya yang relatif dekat dari Tanah Air dan bujet perjalanannya yang masih terjangkau.

Platform perjalanan digital Agoda, misalnya, mencatat ada sejumlah destinasi wisata luar negeri favorit yang dilihat dari aplikasi para peserta kompetisi foto Agoda Dream Deals.

Baca juga:

Kompetisi yang berkolaborasi dengan Kompas.com ini berlangsung selama 31 Mei-13 Juni 2023.

Pada kompetisi ini, para peserta diminta untuk menyusun itinerary atau rencana perjalanan empat hari dan tiga malam ke destinasi impian dengan bujet perjalanan maksimal Rp 35 juta untuk dua orang.

Dari total 107 aplikasi, Thailand menjadi destinasi terfavorit, dengan landmark budaya dan jelajah kota menjadi aktivitas favorit.

Berikut sejumlah destinasi wisata luar negeri favorit dalam kompetisi foto Agoda Dream Deals.

1. Thailand

Wisatawan berbelanja di Pasar Chatuchak, Bangkok.SHUTTERSTOCK/Vassamon Anansukkasem Wisatawan berbelanja di Pasar Chatuchak, Bangkok.

Sebanyak 25 itinerary wisata ke Thailand diajukan dalam kompetisi ini, dengan aktivitas mengunjungi landmark budaya dan rumah ibadah masih mendominasi.

Misalnya, mengunjungi Grand Palace untuk meresapi warisan budaya Negeri Gajah Putih yang megah atau singgah sejenak di Wat Phra Kaeo yang merupakan tempat tinggal patung Buddha Emerald.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Belanja di Thailand, Surganya Barang Murah dan Bagus 

Menenggelamkan diri di Pasar Pratunam dan Chatuchak yang sibuk juga menjadi destinasi yang cukup diminati.

Suasana di deck Supertree Grove, Gardens by the Bay Singapura.SITUS GARDENS BY THE BAY Suasana di deck Supertree Grove, Gardens by the Bay Singapura.

Singapura masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia, termasuk bagi mereka yang mengikuti kompetisi foto Agoda.

Agoda menerima 20 itinerary wisata ke Singapura dalam kompetisi ini.

Para calon wisatawan mendambakan kunjungan ke Gardens by the Bay yang futuristik dan ikonis, serta memadukan alam dan modernitas dalam satu lokasi.

Baca juga: 10 Wisata di Singapura yang Terkenal, Wajib Dikunjungi Saat Liburan 

Menjelajahi sejarah dan warisan Singapura di Museum Nasional dan kulineran di Chinatown juga menjadi bucket list bagi mereka yang ingin berwisata ke Negeri Singa.

@kompastravel Yuk, nyusul aku ke USS.Engga akan nyesel, deh.. #rwsmoments #universalstudiossingapore #jalanjalan #trip #vacation #singapore #singaporefood #singaporelife #shorttrip #shorttripholiday ? One Night in Dubai - Arash