5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Expend4bles hingga Pocong Gundul

Berikut 5 rekomendasi film baru akhir pekan ini, mulai dari Expendables 4 hingga Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Expend4bles hingga Pocong Gundul
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film berbagai genre bisa jadi tontonan pilihan akhir pekan, seperti Expend4bles yang melanjutkan waralaba The Expendables. Film itu menampilkan Iko Uwais sebagai villain yang berhadapan dengan Jason Statham hingga Sylvester Stallone.

Film Indonesia yang tayang akhir pekan ini, salah satunya adalah Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul yang mengangkat cerita pengalaman horor praktisi retrokognisi Om Hao yang juga aktif dalam kanal YouTube Kisah Tanah Jawa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bioskop pada akhir pekan ini juga menayangkan Tokyo Revengers 2, sekuel dari live-action manga ikonis Jepang. Film konser NCT 127 Neo City: Seoul - The Origin pun dapat disaksikan hanya pada akhir pekan ini di sejumlah bioskop.

Selain itu, film Indonesia lainnya berjudul Satu Hari Dengan Ibu telah tayang di bioskop dan dapat menjadi opsi alternatif tontonan akhir pekan.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang tayang di bioskop.

[Gambas:Video CNN]

1. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul mengisahkan Hari 'Hao' Kurniawan (Deva Mahenra), laki-laki yang memiliki kemampuan retrokognisi, yakni dapat 'kembali' ke masa lalu. Kemampuan yang telah dikuasai sejak kecil itu sering menggunakan retrokognisi untuk menjelajahi tempat bersejarah saat dewasa.

Hingga suatu hari, pasangan suami istri keluarga Sujatmiko meminta bantuan kepada Hao karena anak semata wayang mereka bernama Sari (Nayla D Purnama) hilang secara misterius. Hao akhirnya mau membantu karena merasa iba dengan keluarga tersebut.

Upaya Hao menyelamatkan Sari sesungguhnya dapat dilaksanakan, tetapi ia menghadapi teror makhluk gaib berbentuk pocong kepala gundul. Hao harus berhadapan dengan pocong gundul yang kini juga mengincar nyawanya.

Film remaja itu dapat disaksikan di bioskop.

[Gambas:Youtube]

2. Expend4bles

Expend4bles menceritakan geng tentara bayaran The Expendables pimpinan Barney Ross (Sylvester Stallone) kembali menerima misi baru. Ia dan anggota Expendables menghentikan serangan teroris yang dipimpin oleh Rahmat (Iko Uwais).

Kelompok teroris tersebut berhasil menguasai hulu ledak nuklir di atas kapal kargo yang tengah berlayar di lepas pantai. Mereka harus mengambil alih kapal kargo itu sekaligus menghentikan serangan Rahmat dan anggota teroris lainnya.

Misi itu juga menjadi momentum Barney menyiapkan Lee Christmas (Jason Statham) sebagai pemimpin baru Expendables. Di sisi lain, CIA ternyata ikut terlibat di tengah misi itu dengan motif dan tujuan sendiri yang tidak diketahui pihak lain.

Film untuk dewasa itu bisa ditonton di bioskop.

[Gambas:Youtube]