5 Game Pokemon di Android yang Seru untuk Kamu Mainkan

Suka dengan anime Pokemon? Jangan hanya nonton, coba juga main salah satu dari 5 game Pokemon di Android berikut ini, yuk!

5 Game Pokemon di Android yang Seru untuk Kamu Mainkan

Pecinta Pokemon, bersiaplah! Sejak debutnya pada tahun 90-an, Pokemon telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu franchise terbesar di dunia, dan popularitasnya tidak menunjukkan tanda-tanda meredup. Dari kartu perdagangan hingga serial TV, dan tentunya game Pokemon, pokoknya telah menarik hati jutaan penggemar di seluruh dunia.

Kini, era digital memungkinkan kita untuk menjelajahi dunia Pokemon langsung dari genggaman tangan melalui smartphone Android. Untuk itu, bagi kamu yang ingin main game Pokemon dengan segala keseruannya, berikut adalah lima game Pokemon di Android yang wajib kamu coba.

Game Pokemon di Android

imagesumber gambar: Google PlayStore

" data-medium-file="https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go-480x385.jpg" data-large-file="https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go.jpg" decoding="async" width="756" height="385" src="https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go.jpg" alt="game pokemon go" class="wp-image-153892" srcset="https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go.jpg 756w, https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go-500x255.jpg 500w, https://cdn.urbandigital.id/wp-content/uploads/2023/08/game-pokemon-go-326x166.jpg 326w" sizes="(max-width: 756px) 100vw, 756px" title="5 Game Pokemon di Android yang Seru untuk Kamu Mainkan 21">
sumber gambar: Google PlayStore

1. Pokemon GO

Game Pokemon GO sempat heboh di Indonesia. Pasalnya, game ini menawarkan keunikan dan keseruan yang memang tidak terlupakan. Di sini, pemain akan diminta untuk berburu monster-monster Pokemon yang tersebar di jalanan.

Nah, berburunya sangat unik, kamu cukup masuk ke gamenya, kemudian arahkan kamera ke jalanan. Lalu, ketika di kamera muncul monster Pokemon, kamu segera tangkap Pokemon itu dengan summon khusus.

Dengan kata lain, game Pokemon GO ini mengajak pemainnya untuk berkeliling-keliling berburu Pokemon. Tetapi, untuk bisa memainkan ini, kamu harus selalu terkoneksi dengan internet. Kekurangan lainnya adalah, game ini cukup berat dan membuat baterai HP cepat habis.

2. Pokemon Shuffle Mobile

Kamu suka main game puzzle? Kalau begitu game Pokemon Shuffle Mobile ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengisi waktu luang. Dalam gamenya, Pokemon Shuffle Mobile mengajak pemain untuk menyamakan tiga bentuk Pokemon. Minimal, kamu harus memasang 3 pokemon yang sama untuk bisa melawan musuh.

Apabila kamu bisa memasangkan lebih dari 3 Pokemon yang sama maka hasil serangannya pun akan lebih dahsyat lagi. Tetapi, untuk bisa menyamakan karakter Pokemon, kamu membutuhkan poin agar bisa bergerak. Nah, poin untuk bergerak ini terbatas, jadi jangan sampai dihabiskan semuanya, ya.