5 Film yang Bakal Bikin Kamu Melek Keuangan

Pengin cari tontonan yang bisa mengajari kita soal pentingnya melek keuangan? Coba cek lima film ini ya.

5 Film yang Bakal Bikin Kamu Melek Keuangan
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Belajar mengatur keuangan memang tidak diajarkan di sekolah, tapi kesadaran dalam mengatur keuangan itu bisa tumbuh jika kamu menonton lima film ini.

Lima film yang dimaksud ini bukanlah film sulit dicerna, dan bahkan salah satu di antaranya adalah film thriller.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sekilas cerita dari lima film ini. Untuk selebihnya Anda tentu harus menontonnya sendiri ya.

Berikut adalah lima film yang bisa membuat Anda makin sadar soal pentingnya mengatur keuangan yang pasti bisa menemanimu di akhir pekan.

1. John Q

Film yang dibintangi Denzel Washington ini memiliki genre drama thriller, dan menceritakan tentang seorang buruh bernama John Quincy Archibald yang tengah berjuang menyelamatkan nyawa putranya.

Dalam cerita tersebut, putra John harus menjalani transplantasi jantung namun biaya transplantasi di rumah sakit itu sangat mahal. John tiba-tiba sadar bahwa manfaat pertanggungan asuransi kesehatannya tidak bisa mengcover seluruh biaya transplantasi itu.

John pun harus berjuang untuk memecahkan masalah keuangan yang dialaminya.

2. Indecent Proposal

Film jadul yang dirilis 1993 ini dibintangi oleh Woody Harrelson dan Demi Moore. Film ini mengisahkan tentang pasangan muda, salah satunya berprofesi sebagai agen properti dan satu lagi adalah arsitek.

Pasangan ini membeli properti di Santa Monica yang nantinya akan dibangun rumah. Akan tetapi, nasib malang mereka alami saat harus berhadapan dengan resesi ekonomi di Amerika Serikat.

Sang istri kesulitan menjual rumah dan suaminya jadi pengangguran. Mereka berdua akhirnya pergi ke Las Vegas untuk mencari uang dengan bermain judi.

3. The Money Pit

Ini juga merupakan film lawas karena dirilis tahun 1986 silam ya. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Shelley Long.

Cerita film ini adalah tentang pasangan suami istri yang membeli rumah secara terburu-buru. Alhasil, rumah yang mereka beli bukanlah rumah yang sesuai dengan ekspektasi.

Mereka pun harus melakukan renovasi yang biayanya sangat mahal.

4. Fun with Dick & Jane

Film yang dibintangi Jim Carey ini dirilis tahun 2005. Ini adalah film yang bercerita tentang utang.

Dalam film ini, Dick yang baru saja dipromosi di tempat kerjanya meminta istrinya, Jane, untuk resign dari pekerjaannya di kantor travel agent agar Jane bisa memiliki waktu untuk putranya, Billy.

Sayangnya, Dick kehilangan kerja karena sebuah peristiwa yang mengenaskan.

5. Parasite

Yang satu ini adalah film asal Korea dan mengisahkan tentang kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin di Negeri Ginseng tersebut.

Anda harus tahu bahwasannya tidak ada satupun tokoh utama dalam film ini.

 

Intinya, film ini akan mengajari kita bagaimana sebuah keserakahan akan berujung malapetaka yang sangat mengerikan.

 


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Cara Atur Uang Untuk Lajang vs Berkeluarga, Ternyata Beda!


(aak/aak)