Sandiaga Uno Berbincang dengan Palari Films tentang Film Netflix, Kabut Berduri

Kabut Berduri yang saat ini sedang dalam tahap produksi merupakan film bergenre crime-thriller.

Sandiaga Uno Berbincang dengan Palari Films tentang Film Netflix, Kabut Berduri

Merdeka.com - Untuk merayakan Hari Film Nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno melalui kerja sama dengan Netflix berdiskusi tentang Kabut Berduri (judul sementara), film Original Netflix Indonesia terbaru yang diproduksi bersama Palari Films. Palari Films adalah rumah produksi yang telah menghasilkan berbagai film berkualitas seperti Ali & Ratu Ratu Queens, Dear David, dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Diskusi yang bisa dilihat di video ini melibatkan produser Muhammad Zaidy (Eddy). Tak ketinggalan Lukman Sardi yang menjadi salah satu pemeran film ini.

taboola mid article

Kabut Berduri yang saat ini sedang dalam tahap produksi merupakan film bergenre crime-thriller. Film ini menggunakan beberapa lokasi di Kalimantan sebagai latar.

“Kami bangga dengan adanya produksi ini, karena masih jarang cerita yang ditampilkan di film yang berlatar di luar pulau Jawa. Tidak hanya dari ceritanya saja, tetapi film ini juga melibatkan aktor, kru, dan membuka peluang bagi komunitas lokal di Kalimantan,” ujar Sandiaga Uno.

2 dari 2 halaman

Membahas tentang Kalimantan sebagai lokasi utama syuting film ini, Eddy menjelaskan, “Kalimantan menjadi lokasi utama untuk menunjang cerita yang memang spesifik mengeksplorasi budaya masyarakat adat dan para pendatang di sana. Selain itu, Kalimantan terbilang unik karena memiliki keragaman budaya dan lanskap yang memukau. Kami berharap produksi film ini bisa memberi sedikit dampak kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dan saya berharap ada lebih banyak lagi produksi film di luar Jawa.”

Lukman Sardi juga berkomentar tentang lokasi-lokasi memukau yang akan ditampilkan dalam film. “Indonesia begitu cantik dan indah. Saya bangga mempunyai kesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi yang luar biasa seperti Danau Sentarum dan Rumah Panjang serta berkesempatan untuk terkoneksi langsung dengan masyarakat di sana. Inilah yang menjadi sebuah kebanggaan untuk saya menjadi salah satu pekerja film Indonesia,” ungkap Lukman.

Kabut Berduri turut dibintangi oleh Putri Marino, Yoga Pratama, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti. Pada tahun lalu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Netflix meluncurkan program Wonderful Indonesia untuk mempromosikan industri pariwisata melalui cerita-cerita yang dihadirkan dalam film. [tsr]

Baca juga:
Netflix Rayakan Hari Film Nasional Bersama Para Sineas Perempuan Indonesia
Terbukti Pakai Obat Bius 73 Kali, Ini Drama Aktor Yoo Ah In yang Booming di Netflix
Situs Streaming Film Bioskop yang Mudah Diakses, Bisa Nonton di Rumah
Film Netflix, Dear David Tayang Hari Ini, Suguhkan Cerita Remaja yang Berbeda