5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!

Mulai dari film horor sampai drama, berikut lima sekuel film Indonesia yang tayang pada 2023. Sekuel dari film Gita Cinta dari SMA juga bakal segera tayang, nih!

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!

Sekuel adalah film dengan cerita lanjutan dari film terdahulunya yang biasanya masih menyuguhkan cerita bersangkutan. Cukup banyak film Indonesia yang menghadirkan sekuel dari film sebelumnya.

Pada 2023 ini, banyak film yang merilis seri lanjutannya. Mulai dari film horor sampai drama, berikut lima sekuel film Indonesia yang tayang pada 2023. Sekuel dari film Gita Cinta dari SMA juga bakal segera tayang, nih!

1. Mangkujiwo 2

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!film Mangkujiwo 2 (doc. MVP Pictures/Mangkujiwo 2)

Masih digarap oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis, seri terbaru Mangkujiwo (2020) kembali menampilkan teror horor mencekam. Mangkujiwo 2 tayang pada 6 Januari 2023 dan menggaet Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, dan Djenar Maesa Ayu sebagai pemeran utama. Secara keseluruhan ceritanya masih berkutat soal sekte yang menjadikan kuntilanak sebagai pesugihan.

Mangkujiwo 2 bercerita setelah peristiwa kematian Cokrokusumo (Roy Marten), Uma (Yasamin Jasem) berusaha melawan trauma sambil mencari jawaban atas misteri keterlibatan kuntilanak dalam hidupnya. Sementara itu, Brotoseno (Sujiwo Tejo), Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu), dan Karmila (Karina Suwandi) menempuh cara keji untuk membawa Mangkujiwo ke puncak kejayaan di mana darah akan kembali tumpah.

Baca Juga: 6 Sekuel Film Indonesia dengan Jarak Perilisan Terlama, Ada Favoritmu?

2. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (doc. Visinema Pictures/Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang)

Sekuel dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020) tayang pada 2 Februari 2023. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang mengikuti kelanjutan kisah Aurora (Sheila Dara) yang melanjutkan kuliahnya di London, Inggris. Di sana ia bertemu tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, yaitu Jem (Ganindra Bimo). Suatu hari ia menemukan sisi lain Jem dan terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya, Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Akhirnya berjumpa, Angkasa dan Awan terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan dan kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya. Angkasa dan Awan pun sepakat memaksa Aurora pulang.

3. My Idiot Brother 2: Angel, Kami Semua Punya Mimpi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!film My Idiot Brother 2: Angel, Kami Semua Punya Mimpi (doc. Fast Films/My Idiot Brother 2: Angel, Kami Semua Punya Mimpi)

Film yang terinspirasi dari novel karya Agnes Davonar ini merupakan sekuel dari film My Idiot Brother (2014). Angel, Kami Semua Punya Mimpi menceritakan tentang kelanjutan hidup Angel (Beby Tsabina) yang baru saja ditinggal kakaknya. Kini, ia dibendung rasa bersalah dan berusaha bangkit dengan cara pindah ke Yogyakarta dengan harapan bisa memulai hidup baru. Sayangnya, bayang-bayang kakaknya tidak hilang dan ia bertemu dengan orang yang memiliki kondisi sama dengan kakaknya.

Andromeda (Fico Fachriza), pengidap spektrum autisme, amat mencintai musik. Angel mulai membuka hatinya karena melihat Andromeda seperti kakaknya. Tetapi, Andromeda ternyata dilarang bermain musik. Namun, ia dibantu oleh Miko (Ari Irham) dan Angel untuk mewujudkan impiannya bermain musik.

4. Puspa Indah Taman Hati

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!film Puspa Indah Taman Hati (doc. Starvision Plus/Puspa Indah Taman Hati)

Sutradara Monty Tiwa kembali dengan sekuel Gita Cinta dari SMA (2023), yaitu Puspa Indah Taman Hati. Film remake ini kembali diperankan Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina. Film ini segera tayang pada 31 Agustus 2023. Setelah kisah asmara Galih dan Ratna kandas, Galih melanjutkan pendidikannya di jurusan musik sebuah kampus Seni di ibu kota. Teranyar ia sudah menjadi penyanyi yang sukses dengan album pertamanya.

Suatu hari Galih bertemu dengan Marlina, seorang perempuan yang sangat mirip dengan mantan kekasihnya semasa SMA. Marlina sendiri merupakan mahasiswi jurusan seni rupa. Lambat laun, hubungan keduanya semakin dalam dan berubah menjadi sepasang kekasih. Sayangnya, perasaan Galih ini muncul lebih cepat karena Marlina memiliki paras yang mirip dengan Ratna. Mengetahui Galih belum bisa melupakan mantan kekasihnya, Marlina pun mulai ragu dengan perasaan Galih.

5. Petualangan Sherina 2

5 Film Sekuel Indonesia Tayang 2023, Gak Sabar Nunggu Kelanjutannya!film Petualangan Sherina 2 (doc. Miles Films/Petualangan Sherina 2)

Salah satu film sekuel 2023 yang paling ditunggu adalah Petualangan Sherina 2. Film ini akan menjadi lanjutan dari petualangan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) setelah film sebelumnya dirilis 23 tahun silam. Kini, keduanya tak lagi kanak-kanak. Mereka tumbuh menjadi orang dewasa dengan jenjang karier bersinar. Dalam cerita, Sherina menjelma menjadi jurnalis cerdas dan ambisius. Sedangkan Sadam merupakan manajer program LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Sherina yang bekerja sebagai jurnalis dikirim ke pedalaman hutan tropis di Kalimantan, Bunda. Tak disangka, Sherina kembali bertemu dengan Sadam di hutan tersebut. Reuni dua sahabat itu berlangsung sangat manis. Akan tetapi, momen nostalgia mereka mendadak terhenti ketika sekelompok kriminal datang mencuri anak orang utan. Akhirnya, Sherina dan Sadam kembali terseret dalam petualangan penuh drama di pedalaman hutan. Film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang pada 28 September 2023 mendatang.

Sederet sekuel film Indonesia di atas pastinya menyajikan cerita yang tidak kalah seru dari film sebelumnya. Menurutmu, film mana yang kisahnya paling epik untuk dilanjutkan?

Baca Juga: 5 Sekuel Film Horor dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.