5 Cara Liburan Asyik Hemat di Bali

Kuta - Bali, pulaunya para dewa ini memang selalu menjadi primadona bagi para pelancong baik dari domestik hingga mancanegara.

5 Cara Liburan Asyik Hemat di Bali

Kuta – Bali, pulaunya para dewa ini memang selalu menjadi primadona bagi para pelancong baik dari domestik hingga mancanegara. Kepopulerannya sejak tahun 1980-an memang tidak pernah lekang hingga kini. Bali masih menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan untuk menghabiskan musim liburan. Dari banyak tempat yang ada di Bali, spot manakah yang menjadi favoritmu? Tapi sebelum itu sebaiknya kamu menyiapkan itinerary sesuai dengan budget liburanmu ya. Lalu tentukan daftar tempat yang kamu ingin kunjungi beserta dengan rincian biaya akomodasi, makan dan transportasi. Yang jauh lebih penting dari itu adalah pilih hotel yang memberikanmu akses terdekat dari wisata favorit kalian. Berikut 5 cara agar liburanmu di Bali tetap hemat dan menyenangkan!

Kuta adalah pilihan yang tepat

Kuta tentunya masih menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Bali. Dengan budget yang ramah kamu bisa memilih hotel budget yang ada di Kuta, salah satunya adalah Solaris Hotel Kuta yang dengan harga mulai dari Rp 370 ribu-an per malam dan telah memberikanmu akomodasi yang pas. Kamar yang super nyaman, fasilitas kolam renang outdoor, Wi-Fi, mini refrigerator hingga sarapan sudah bisa kalian nikmati lho. Hotel ini juga menyediakan tempat parkir yang memadai. Selain itu dengan façade bangunan yang nyaman dan teduh hotel ini terasa pas untuk liburan budgetmu baik dengan gaya backpacker atau koper. Pergilah bersama dengan sahabat terbaikmu, selain liburan akan terasa lebih menyenangkan, kamu juga bisa sharing cost bukan? Hemat dan tetap asyik!

Penuh dengan wisata sunset, ada Pantai Kuta!

Salah satu yang terbaik dari Bali adalah cuaca dan suasana yang menyenangkan. Sebagai tempat wisata yang penuh dengan keunikan. Bali menawarkan keramahtamahan khas lokal yang tiada tara. Cuaca dan budaya yang sempurna membuat berjalan kaki terasa sangat menyenangkan. Percayalah! Siapkan amunisimu mulai dari air minum, pakaian yang nyaman serta sunscreen. Area Kuta Bali menawarkan wisata sunset yang luar biasa indah dan kamu hanya perlu berjalan kaki 5 menit untuk bisa sampai di pantai Jerman. Pantai Jerman memang tidak sepopuler pantai Kuta, tapi ia punya pemandangan yang sama indahnya dengan Pantai Kuta, apalagi saat sunset. Air pantainya yang hijau biru jernih, menyatu dengan langit yang biru benderang membuat mata tidak akan jemu jemu memandang. Ini benar-benar worth it! Nah jika kamu belum puas, kamu bisa menyusuri pesisir pantai terus kearah utara menuju Pantai Kuta. Berjalan selama 26 menit dijamin tidak akan terasa. Pantai Kuta I’m coming! Semua ini bisa kamu dapatkan jika akomodasimu ada di area Pantai Kuta.

Baca juga: 

Pilih area Kuta yang dekat dengan bandara

Kuta Bali selain dipenuhi dengan wisata sunset nyatanya juga cukup beruntung karena dekat dengan dengan Bandara Ngurah Rai. Bahkan beberapa hotel juga dapat diakses dengan berjalan kaki dari Bandara, salah satunya adalah Solaris Hotel. Dari exit gate, kamu cukup berjalan kearah luar. Tidak ada penunjuk pasti, sehingga kamu perlu bertanya di mana tempat ojek online sepeda motor berada. Mereka akan memberi petunjuk untuk jalan ke arah tertentu. Saat kamu sudah sampai di tempat pick up ojek tersebut. Kamu cukup menyeberang jalan hingga sampai ke pemukiman. Kamu bisa membuka Google Maps dan ikuti petunjuk arah ke Solaris Kuta dengan berjalanan kaki dan kurang lebih 5 menit kamu akan segera sampai di Solaris Kuta.

Kuta penuh dengan night life dan kafé kekinian

Kuta dengan segala hiruk pikuknya tetaplah area yang mempesona. Punya sejarah panjang menjadi bagian utama pariwisata Bali, Kuta hingga kini masih jadi area paling dikenal dengan semua fasilitasnya. Mulai dari kafé, restoran, shopping mall, club, bar dan masih banyak lagi. Bahkan sepanjang jalanan Kuta juga banyak berjejer brand lokal hingga internasional terbaik. Nikmati malam dengan berjalan santai atau menjelajahi seantero Kuta dengan sepeda motor dan kamu akan mendapatkan esensi terbaik dari Bali yang mempesona

Hanya 7 menit ke pusat oleh-oleh khas Bali

Tidak lengkap rasanya pulang dari Bali jika tidak membawa oleh-oleh. Ada banyak sekali toko oleh-oleh yang bisa kamu temukan di Kuta, tetapi biasanya yang paling favorit adalah Krisna dan Joger. Kamu bisa berburu oleh oleh di Krisna Bali atau Joger Bali yang selalu menjadi favorit bagi semua wisatawan hanya 7 menit perjalanan menggunakan sepeda motor loh.