4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan Emulator

Seri game God of War apa saja yang bisa dimainkan di Android menggunakan bantuan emulator? Intip lewat ulasan berikut!

4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan Emulator

God of War merupakan salah satu seri game terpopuler yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. God of War merupakan game bergenre action-adventure yang mengisahkan seorang prajurit Sparta bernama Kratos. Ia berusaha untuk membalaskan dendamnya kepada para dewa Yunani.

Seri game God of War bertema dewa Yunani kuno terdapat di platform PS2, PS3, dan PSP. Kalau kamu rindu memainkan kembali game ini, sebenarnya sekarang kamu bisa memainkannya di Android menggunakan bantuan emulator. Aplikasi emulator game yang bisa kamu gunakan adalah DamonPS2 untuk seri PS2 dan PPSSPP untuk emulator PSP. Seri game God of War apa saja yang bisa dimainkan di Android menggunakan bantuan emulator? Intip lewat ulasan berikut!

1. God of War (PS2)

4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan EmulatorGod of War (2005) (youtube.com/theGamerKratos)

Ini adalah game pertama God of War. Game ini secara eksklusif dirilis untuk PS2 pada 2005. Menceritakan kisah awal Kratos sebagai seorang Jenderal Sparta dalam menghadapi peperangan. Kratos meminta bantuan Ares, sang Dewa Perang untuk mendatangkan kemenangan pada bangsa Sparta dengan imbalan dia akan mengabdikan hidupnya pada Ares. 

Namun, apa yang terjadi malah sebuah kekacauan membuat istri Kratos terbunuh. Kratos pun bekerja sama dengan Zeus untuk membunuh Ares. Game pertamanya ini penuh intrik dalam cerita. Gameplay yang disajikan pun sangat mengagumkan.

Baca Juga: 4 Fakta Penting Tentang Emulator Game, Apakah Legal?

2. God of War II (PS2)

4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan EmulatorGod of War II (youtube.com/RabidRetrospectGames)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

God of War II dirilis pada 2007 untuk PS2. Kisahnya melanjutkan Kratos yang sudah menjadi Dewa Perang menggantikan Ares. Di saat Kratos sedang berperang, Zeus tiba-tiba menyabotase Kratos untuk kemudian membunuhnya. Hal itu dilakukan Zeus karena ia takut Kratos suatu saat bisa membunuhnya. Kratos dihidupkan kembali oleh Gaia. Setelah bangkit, ia berusaha balas dendam. Mengalami peningkatan, game ini menampilkan grafis dengan kualitas melebihi zamannya. Game ini juga dikenal memiliki soundtrack begitu megah yang menjadikan cerita lebih hidup. 

3. God of War: Chains of Olympus (PSP)

4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan EmulatorGod of War: Chains of Olympus (youtube.com/RabidRetrospectGames)

God of War: Chains of Olympus merupakan prekuel dari game pertama. Artinya, game ini mengisahkan apa saja yang terjadi sebelum peristiwa di God of War. Game ini membahas lebih dalam tentang latar belakang dan masa lalu Kratos. Kisahnya termasuk bagaimana dia menjadi seorang Jenderal Sparta dan peristiwa yang memengaruhi sifatnya sebelum dia menjadi "The Ghost of Sparta." Game ini merupakan salah satu yang harus dimainkan jika kamu memainkan emulator PPSSPP. 

4. God of War: Ghost of Spartan (PSP)

4 Game God of War yang Bisa Kamu Mainkan di HP Menggunakan EmulatorGod of War: Ghost of Sparta (youtube.com/PlaythoughEmporium)

Cerita God of War: Ghost of Spartan berada di antara game God of War pertama dan kedua, tepatnya ketika Kratos sudah menjadi Dewa Perang. Kratos berpetualang untuk membalas dendam atas kematian saudaranya, Deimos, yang diculik oleh Thanatos. God of War: Ghost of Spartan menjadi game yang cukup sukses sekaligus menjadi salah satu game terbaik era PSP. Game ini juga menjawab penasaran para penggemar tentang apa saja yang dilakukan oleh Kratos selama menjadi Dewa Perang. 

Selain 4 game di atas, masih ada 2 game God of War bertema Yunani lainnya, yaitu God of War III dan God of War: Ascension. Namun, kedua game tersebut dirilis untuk PS3 sehingga saat ini masih cukup sulit untuk dimainkan lagi di Android menggunakan emulator. Selain itu, pastikan untuk mengecek spesifikasi HP Android milikmu agar bisa menggunakan emulator PS2 dan PSP secara lancar. Ayo, berpetualang kembali bersama Kratos sambil menjelajahi lagi dunia mitologi Yunani Kuno yang begitu epik!

Baca Juga: 4 Game Naruto yang Bisa Kamu Mainkan di HP Pakai Emulator PS2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.