4 Film dari Sutradara Perempuan Tanah Air Beri Warna dalam Sejarah Festival Film Indonesia

Berikut ini 4 film sutradara perempuan yang telah memberi warna dalam sejarah Festival Film Indonesia 2022 yang perlu anda ketahui.

4 Film dari Sutradara Perempuan Tanah Air Beri Warna dalam Sejarah Festival Film Indonesia
image

TOPMEDIA – Mendekati pengumuman penghargaan Festival Film Indonesia 2022, berikut ini 4 film yang perlu anda tonton karena memberikan warna dalam sejarah Festival Film Indonesia.

Ini 4 film rekomendasi yang perlu anda nonton dari sutradara perempuan tanah air karena telah memberi warna di gelaran Festival Film Indonesia.

Ada banyak sutradara perempuan di dunia perfilman Indonesia, berikut 4 film karya sutradara perempuan tanah air yang telah memberikan warna di sejarah Festival Film Indonesia.

Baca Juga: Link Nonton Festival Film Indonesia 2022, Berikut Jumlah Nominasinya!

Berikut 4 Film dari sutradara perempuan Indonesia yang karyanya mendapat penghargaan di Festival Film Indonesia:

Semua Sayang Kamu

Ida Farida awalnya dikenal sebagai penulis sastra, jurnalis film, hingga sutradar, dan penulis skenario yang produktif. Ia merupakan sutradara perempaun pertama yang meraih penghargaan di Piala Citra (Festival Film Indonesia).

Perempuan kelahiran Rangkasbitung tahun 1939 ini mendapat Festival Film Indonesia sebagai penulis skenario terbaik lewat film “Semua Sayang Kamu” pada tahun 1989.

Baca Juga: Cara Nonton Festival Film Indonesia 2022, Berikut link nontonnya FFI 2022!

Ida memulai debutnya sebagai sutradara lewat film berjudul  “Asmara di Balik Pintu” (1984). Ia kemudian juga menyutradarai di antaranya film “Perempuan Kedua” (1990) dan "Barang Titipan" (1991). Ida Farida penulis skenario dan sutradara film serial “Si Doel Anak Sekolahan.”