3 Daftar Aplikasi Pembersih RAM HP Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba

HP kamu sering lemot dan lag? Yuk simak ulasan rekomendasi aplikasi pembersih RAM HP terbaik berikut ini

3 Daftar Aplikasi Pembersih RAM HP Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba
image

Adanya tumpukan sampah dan juga cache di RAM HP kamu menjadi salah satu penyebab HP menjadi lemot dan juga lag. HP android milikmu akan semakin terasa lemot tidak seperti biasanya apabila smpah yang terdapat di RAM HP kamu dibiarkan menumpuk begitu saja. 

Kamu dapat menggunakan beberapa cara mengatasi HP Android yang lemot dan lag. Menghapus cache yang ada di RAM HP kamu termasuk salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Untuk menghapus tumpukan sampah ataupun cache tersebut kamu dapat melakukannya secara manual maupun menggunakan sebuah aplikasi. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar rekomendasi aplikasi pembersih RAM HP yang wajib kamu coba:

1. Super Clean-Master of Cleaner

Aplikasi android pembersih file sampah yang pertama ialah Super Clean, yang mempunyai fitur pembersih sampah, pendingin CPU, akselerasi memori, manajemen perangkat lunak, sebagai antivirus dan juga penghemat daya baterai super, lho. Gimana, lengkap kan? Kamu tinggal mendownload saja lewat HP Androidmu. 

2. Nox cleaner

Aplikasi pembersih file sampah selanjutnya Nox Cleaner, aplikasi yang satu ini mempunyai banyak sekali fitur-fitur berguna yang bisa kamu jalankan dengan mudah.

Selain bisa untuk membantu membersihkan RAM, kamu juga dapat menghapus sampah cache serta data yang sudah tidak terpakai hanya dengan sekali klik saja lho. Mudah sekali kan? 

Kamu juga bisa menjalankan game booster untuk sebuah pengalaman bermain game yang lebih lancar tanpa adanya lag. Tidak hanya berhenti di situ saja, Nox Cleaner juga memiliki fitur battery saver juga, jadi kamu harus coba pembersih file sampah yang satu ini ya. 

3. Phone cleaner

Aplikasi pembersih cache terbaik yang selanjutnya ialah Phone Cleaner. Tentunya kamu sudah cukup familiar dengan aplikasi Phone Cleaner ini kan. Aplikasi ini telah diunduh oleh kurang lebih sebanyak 500 kali di goole play store lho. Aplikasi Phone Cleaner ini juga cukup banyak peminatnya. 

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang cukup menarik didalamnya seperti menghemat baterai agar bisa tahan hingga satu hari serta memiliki ukuran hanya 18 MB saja. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat membantu kalian untuk dijadikan antivirus loh. Jadi, aplikasi yang satu ini sangat komplit dan bagus ya.

Nah, itulah tadi beberapa daftar rekomendasi aplikasi pembersih sampah file di HP android yang wajib kamu ketahui, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.