13 Game Offline Terbaik untuk Android dan iOS, Hemat Kuota

Mau main game yang bikin hemat kuota? Coba saja salah satu dari sejumlah game offline terbaik untuk Android dan iOS berikut ini.

13 Game Offline Terbaik untuk Android dan iOS, Hemat Kuota
Jakarta, CNN Indonesia --

Mau main game yang bikin hemat kuota? Coba saja salah satu dari sejumlah game offline terbaik untuk Android dan iOS berikut. Deretan game ini bisa dimainkan tanpa menggunakan koneksi internet sehingga akan menghemat pemakaian kuota.

Bermain game sendiri memiliki banyak manfaat. Tak hanya menghibur, game juga dapat melatih konsentrasi dan mengasah otak dan mampu menghilangkan stres.

Game yang tersedia saat ini juga beragam, sehingga dapat memberikan Anda banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan. Berikut ini sejumlah game offline terbaik yang dapat menjadi pilihan yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. The Room: Old Sins

ilustrasi gameIlustrasi. Game offline terbaik untuk Android dan iOS, salah satunya Old Sins (Foto: istockphoto/Hispanolistic)

The Room: Old Sins merupakan game untuk Android dan iOS tentang permainan melarikan diri dari kamar. Permainan ini dikemas dengan teka-teki di dalam rumah boneka yang menyeramkan.

Anda harus mengungkap misteri dengan mengikuti petunjuk, menjelajahi lokasi, dan memeriksa objek untuk mekanisme tersembunyi.

2. Oxenfree

Game offline terbaik berikutnya ini hadir untuk iOS dengan nuansa di era 1980-an. Permainan ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tidak sengaja membuka lubang berhantu.

Oxenfree cocok dimainkan untuk Anda yang menyukai permainan horor.

3. Minescraft

Permainan bernama Minescraft ini bisa digunakan baik untuk Android maupun iOS. Tak hanya sekadar hiburan, memainkan game ini juga dapat mengasah kreativitas pemainnya.

Melalui permainan ini, kita akan belajar membangun rumah, berburu monster, beternak, dan bercocok tanam.

4. Sonic Dash

Permainan bernama Sonic Dash ini akan mengajak pemainnya untuk berlari tanpa akhir. Tak hanya menyediakan Sonic sebagai karakter yang dapat dimainkan, tetapi ada juga karakter lain yang bisa dimainkan seperti Tails, Knuckle, Shadow, dan Amy.

Untuk mendapatkannya digunakan koin berbentuk bintang yang didapatkan dari misi maupun menggunakan fitur in-app purchse.

5. Tiki Taka Soccer

ilustrasi gameIlustrasi. Game offline terbaik untuk Android dan iOS, salah satunya Tiki Taka Soccer (Foto: istockphoto/adamkaz)

Tiki Taka Soccer merupakan game yang menawarkan aspek olahraga dengan sentuhan gaya retro. Permainan ini sempurna bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Kontrol yang sederhana dan mudah dipelajari membuat game ini dapat dimainkan oleh orang-orang dari segala usia.

6. Earn to Die 2

Earn to Die 2 merupakan salah satu game offline terbaik yang bercerita tentang dunia apokalips yang dipenuhi dengan zombi. Adapun cara untuk melarikan diri adalah dengan melewati zombi-zombi.

Meski terlihat sederhana, diperlukan strategi untuk mengalahkan permainan. Mulai dari memerhitungkan jumlah bensin serta daya tahan mobil. Tidak lupa beristirahat untuk mengoptimalkan jarak tempuh Anda.

7. Minion Rush

Permainan berikutnya ini bernama Minion Rush dan telah diunduh oleh banyak pengguna Android an iOS. Hal tersebut tak mengherankan, sebab permainan ini cocok dimainkan oleh semua usia.

Game ini juga cocok untuk semua jenis ponsel karena hanya memiliki ukuran sebsar 76 MB. Hal tersebut membuat Minion Rush menjadi salah satu game terfavorit tahun 2021.

8. Dumb Ways to Die 2: The Games

Game bernama Dumb Ways to Die 2: The Games ini memiliki pengaturan yang sederhana. Selain itu, ada berbagai macam permainan untuk bersaing dan sebagian besar sangat mudah dimengerti.

Namun, Anda mungkin akan menonton banyak iklan atau dapat membayar untuk dapat melewatinya.

9. Dead Cells

Dead Cells merupakan salah satu game menyenangkan yang bisa Anda mainkan secara offline. Permainan ini juga memiliki dua mode untuk dipilih yakni reguler dan auto hit.

Selain itu, permainan ini juga mendukung eksternal sehingga dapat digunakan untuk Anda yang suka bermain dengan gamepad.

10. The Wolf Among Us

Game ini dibuat berdasarkan serial komik fables. The Wolf Among Us menceritakan tentang serigala besar yang jahat yang mengawasi komunitas magis yang bersembunyi.

Permainan ini menantang pemainnya untuk memecahkan pembunuhan brutal dan berdarah di mana pilihan Anda sangat penting sebab menyangkut kepentingan banyak orang.

11. Hitman G0

Hitman G0 merupakan permainan puzzle berbasis giliran. Setiap level Hitman G0 berbasis petak dan dimainkan seperti permainan catur.

Game ini dirilis untuk iOS pada April 2014 dan untuk Android pada Juni 2014. Versi Windows dan Windows Phone dirilis pada tahun berikutnya pada April 2015.

12. Oceanhorn

Oceanhorn merupakan permainan yang mengajak pemain untuk menguak teka-teki hilangnya ayah karakter utama permainan. Anda juga harus menyelesaikan misi-misi mendebarkan.

Menariknya game ini menawarkan grafik 2D yang memanjakan mata dengan warna-warna kontras dan jelas. Permainan ini sudah diunduh oleh jutaan pengguna Android.

13. Death Race

Bagi Anda penyuka permainan balap, game bernama Death Race ini dapat menjadi pilihan. Anda dapat memiliki beragam jenis mobil untuk balap, mulai dari Mustang sampai Rubicon.

Game ini juga memiliki grafik yang cukup bagus dan siap memanjakan mata para pemainnya.


Demikian sejumlah game offline terbaik untuk Android dan iOS yang dapat menjadi pilihan. Semoga dapat bermanfaat!

(juh)

[Gambas:Video CNN]