10 Rekomendasi Game Android Seru dan Gratis 

Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir kepenatan. Banyak game yang bisa dimainkan di smartphone baik berbentuk per

10 Rekomendasi Game Android Seru dan Gratis 
image

INSIDEN24.COM-Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir kepenatan. Banyak game yang bisa dimainkan di smartphone baik berbentuk pertandingan olahraga, balapan, puzzle, mengasah otak dan lain sebagainya.

Bagi pengguna hape android, kita bisa menginstal berbagai macam game melalui aplikasi playstore. Berikut beberapa rekomendasi game seru dan gratis yang bisa anda mainkan:

1. Candy Crush Saga

Game ini merupakan game offline terlaris di aplikasi play store. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunduh sekitar 1 milyar pengguna. Game ini memiliki versi atau bentuk lain seperti Candy Crush Saga dan Candy Crush Soda Saga. 

Adapun cara memainkannya sangat mudah, kita tinggal memasangkan tiga atau lebih permen yang sejenis, kemudian kita selesaikan misi - misi yang ada hingga selesai.

2. Asphalt 8 : Airborne

Game selanjutnya yaitu Asphalt 8. Game yang diusung gameloft ini berbentuk balapan yang seru. Selain menyenangkan, grafik game dengan resolusi tinggi tentu membuat kita terpana. Permainan ini menyediakan berbagai macam jenis mobil sport yang bisa kita modifikasi beserta lintasan yang bermacam - macam. 

3. F1 Mobile

Formula one (F1) merupakan perlombaan balapan mobil bergengsi di dunia. F1 merilis game officialnya yaitu F1 mobile. Kita bisa merasakan bagaimana menjadi seorang pembalap. Diajang bergengsi ini hanya melalui handphone. Pada game ini kita akan membuat tim serta bertarung dengan tim lainnya. 

4. GTA San Andreas

Bagi anda yang lahir tahun 90an pasti sering bermain game ini di rental PS. Game yang dulu terkenal dimainkan di PC, namun sekarang kita bisa memainkannya di handphone. Game ini menyediakan petulangan yang menarik serta rintangan yang harus dilewati sesuai dengan misi yang harus dijalankan.

5. Chess

Game yang kelima yaitu chess. Sesuai dengan namanya, game catur ini bisa di download melalui playstore. Permainan ini menyediakan berbagai tingkatan level dan tema yang bisa diatur oleh pemain.

6. Plants VS Zombie 2

Game ini merupakan game offline favorit dikalangan pecinta game. Di game yang legend ini, para pemain diminta untuk bertahan dari serangan zombie dengan menanam tanaman sebagai penghalang. Perbedaan game ini dengan versi yang pertama yaitu dibagian tanaman yang lebih bervariasi. 

7. EFootball

Game EFootball merupakan game besutan Konami yang berbetuk pertandingan sepakbola. Game ini sangat populer dikalangan pecinta game olahraga. Biasanya para pemain memainkannya di PC atau di PlayStation. Namun, game ini juga tersedia untuk versi mobile di Playstore. Pada awalnya game ini bernama Pro Evolution Soccer (PES), kemudian di versi 2023 diganti menjadi EFootball. Di game ini kita akan bertanding melawan tim tim sepakbola dunia.

8. Mobile legend bang bang 

Game besutan dari Moonton ini berkategori MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini sangat laris di kalangan gamers. Game ini menempati urutan teratas di playstore dan di AppStore. 

Selain itu, terdapat berbagai macam event - event pertandingan antara tim - tim e-sport baik lokal bahkan internasional. Bahkan di perhelatan PON XX di Papua, terdapat ajang pertandingan game ini. 

9. Free Fire

Free Fire menjadi game terfavorit yang dimainkan sejak tahun 2021. Game ini bahkan berada di posisi atas di playstore dalam kategori grossing.
Game besutan Garena ini berbentuk battle royal. Bagi para pecinta game battle royal, tidak salah untuk mencoba game ini.

10. PUBG

Game ini tidak bisa untuk tidak dibahas dalam rekomendasi ini. Game ini masih mengisi hati para gamers di tanah air. Game besutan Tencent Games ini merupakan game terbaik versi battle royal di dunia. Bahkan game ini dimainkan dalam ajang PON XX Papua.***