10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series Indonesia

Ini 10 karakter yang diperankan Karina Suwandi di film dan series Indonesia. Sampai saat ini ada cukup banyak karakter yang sempat dimainkan oleh Karina.

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series Indonesia

Terjun bermain akting sejak tahun 1986 membuat kualitas dari akting Karina Suwandi semakin matang dan selalu sukses mencuri perhatian. Mampu bertahan di tengah-tengah persaingan dunia hiburan yang sangat ketat, Karina masih aktif bermain film dan juga series setiap tahunnya dengan karakter atau peran yang sangat menantang.

Sampai saat ini ada cukup banyak karakter yang sempat dimainkan oleh Karina Suwandi. Dimulai dari ibu yang sangat baik, ibu tiri, seorang pengusaha, hingga paling terbaru menjadi seorang aktris ternama di series Tira, sebuah series yang telah tayang di Disney+ Hotstar sejak 16 Desember 2023.

Selalu sukses dalam memerankan beragam karakter, berikut ada 10 karakter yang diperankan Karina Suwandi di beragam genre film dan series.

1. Menjadi salah satu film horor terbaik Indonesia, Karina memerankan karakter ibu tiri yang serakah dan jahat di Sebelum Iblis Menjemput (2018)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaSebelum Iblis Menjemput (dok. Sky Media / Sebelum Iblis Menjemput)

2. Di Hit & Run (2019), Karina memerankan karakter bos besar dari pengedar narkoba terbesar di Indonesia yang dijual kepada remaja

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaHit and Run (dok. Screenplay Films / Hit and Run)

3. Menjadi model, Karina terlalu overprotective kepada anaknya soal makanan hingga kecantikan di Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaImperfect: Karier, Cinta dan Timbangan (dok. Starvision Plus / Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan)

4. Lagi-lagi, Karina Suwandi memerankan karakter antagonis yang menjadi otak lahirnya iblis kuntilanak di Mangkujiwo (2020)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaMangkujiwo (dok. MVP Pictures / Mangkujiwo )

5. Berperan sebagai Andini, dia merupakan seorang single mother yang harus membesarkan dua anak perempuannya di Backstage (2021)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaBackstage (dok. Paragon Pictures / Backstage)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 10 Aktor Menjadi Lawan Main Karina Suwandi di Film Horor Indonesia

6. Berperan sebagai Karso Atmodjo, dia adalah pengusaha sukses yang sedang ditimpa ujian dengan santet dan teluh di Sewu Dino (2023)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaSewu Dino (dok. MD Pictures / Sewu Dino)

7. Menjadi ibu dari Bryan Domani, Karina tampil menjadi karakter single mother yang kesulitan mengatur anaknya yang terkenal di Sosmed (2021)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaSosmed (dok. Sky Films / Sosmed)

8. Tidak biasa, Karina menjadi wanita hyperseksual yang memilih menikah dengan pria yang jauh lebih muda di Suami-Suami Masa Kini (2022)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaSuami-Suami Masa Kini (dok. MVP Pictures / Suami-Suami Masa Kini )

9. Di Princess & The Boss (2023), Karina memerankan karakter pengusaha ternama yang bergerak dalam bidang fashion and beauty

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaPrincess and The Boss (dok. MD Pictures / Princess and The Boss )

10. Berbeda, Karina Suwandi menjadi aktris ternama yang kerap membintangi film-film bergenre action yang menantang di Tira (2023)

10 Karakter Diperankan Karina Suwandi di Film dan Series IndonesiaTira (dok. Jagat Sinema Bumilangit / Tira)

Di series Tira, Karina Suwandi kembali dipasangkan dengan Chelsea Islan setelah sebelumnya sukses berkolaborasi di Sebelum Iblis Menjemput (2018). Selain itu, Karina juga beradu akting dengan Bhisma Mulia hingga Jeremie Juanito. Jangan lupa tonton series-nya karena akan rilis episode baru setiap minggunya.

Baca Juga: 10 Aktor Muda yang Jadi Lawan Main Karina Suwandi di Series Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.