10 Film Horor Terbaru 2023 Indonesia, Korea, dan Barat

Inilah rekomendasi 10 film horor Indonesia, Korea, dan Barat yang segera tayang di tahun 2023. Berani nonton?

10 Film Horor Terbaru 2023 Indonesia, Korea, dan Barat
image
Jakarta -

Di pertengahan tahun 2023 ini ada sejumlah film horor terbaru yang segera dirilis. Setidaknya ada 10 film horor buatan Indonesia, Korea, dan Barat yang mulai tayang dari Juni 2023 hingga akhir tahun.

Dari Korea ada The Ghost Station yang menampilkan stasiun dengan beragam kejadian misterius. Dari Indonesia ada Spirit Doll yang dibintangi Anya Geraldine. Sedangkan film horor barat ada beberapa sekuel Insidious dan Saw.

Film Horor Terbaru Korea dan Barat

Berikut ini film horor terbaru dari Korea dan Barat yang bisa menjadi pilihan di tahun 2023.

1. The Ghost Station (24 Mei 2023)

Bagaimana jadinya kalau stasiun kereta menjadi tempat berhantu? Seperti dalam film The Ghost Station ini, sejumlah kejadian mistis dialami pekerja layanan publik di Stasiun Oksu, Korea Selatan, bernama Choi Woo Won (Kim Jaehyun).

Saat sedang giat-giatnya mempersiapkan tes pegawai negeri, Woo Won melihat kejadian-kejadian yang mengejutkan. Dia bersama temannya, Na Young (Kim Bora) kemudian mengungkapkan fakta di Stasiun Oksu.

2. The Boogeyman (2 Juni 2023)

Boogeyman sudah bukan sosok baru di dunia Barat. Hantu ini bersembunyi di tempat gelap, seperti di dalam lemari atau kolong tempat tidur. Film ini mengisahkan remaja bernama Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya, Sawyer (Vivien Lyra Blair) yang berduka atas kematian ibunya.

Kehilangan ibu, mereka pun menginginkan perhatian lebih dari ayahnya, Will (Chris Messina) yang cenderung mengabaikan anak-anaknya. Di sisi lain, kedua anak itu mendapatkan teror dari Boogeyman yang menyeramkan.

3. Insidious: The Red Door (7 Juli 2023)

Insidious kembali lagi untuk pecinta film horor. Sekuel kelima ini berjudul Insidious: The Red Door yang sebelumnya sempat diberi judul Insidious: Fear The Dark.

Film ini mengambil latar waktu 10 tahun setelah Elise dan kawan-kawan mengalami kejadian horor pada sekuel sebelumnya di Insidious: The Last Key (2018). Kisahnya berkaitan dengan pintu dunia lain yang masih terbuka sejak Elise mengalahkan hantu sebelumnya.

4. Haunted Mansion (28 Juli 2023)

Haunted Mansion adalah film komedi-horor dari Disney yang berkisah tentang rumah megah berhantu. Beberapa bintang kawakan berperan di sini, antara lain Eddie Murphy, Marsha Thomason, dan Terence Stamp.

Jim (Eddie Murphy) membeli rumah megah meskipun terasa aneh. Mereka mulai mengalami hal aneh hingga terjadi penculikan terhadap istrinya, Sara.

5. The Nun 2 (8 September 2023)

The Nun sebagai film spin off dari The Conjuring kembali hadir dengan sekuel keduanya setelah tayang pada 2018 lalu. Iblis Valak kembali muncul sebagai musuh yang harus dihadapi suster Irene. Jika film pertama mengambil latar belakang di gereja Rumania, film kedua ini berlokasi di Prancis.

6. Saw X (27 Oktober 2023)

Sejak tayang pertama pada 2005, Saw kini sudah menginjak pada seri ke-10 dengan judul Saw X. Jigsaw dikabarkan kembali hadir mengintai. Namun belum ada plot resmi mengenai Saw X ini.

Film Horor Terbaru Indonesia

Berikut ini film horor terbaru dari Indonesia yang bisa menjadi pilihan di tahun 2023.

1. Spirit Doll (1 Juni 2023)

Pernah nonton film hantu boneka seperti Chucky dan Annabelle? Di Indonesia kini ada Spirit Doll yang berkisah tentang boneka yang dirasuki roh jahat. Boneka ini mempengaruhi Dara (Anya Geraldine) untuk melakukan pembunuhan sadis. Teror terus terjadi selama boneka tidak disingkirkan.

2. Kutukan Sembilan Setan (8 Juni 2023)

Mengambil latar di sekitar Bromo, lima orang sahabat, Verdy (Fandy Christian), Sarah (Frislly Herlind), Devon (Ajil Ditto), Miko (Joshua Suherman) dan Lia (Denira Wiraguna) berlibur di sebuah vila selama beberapa hari.

Rupanya yang mereka dapati adalah vila yang menyeramkan. Banyak kejadian mistis yang mereka alami sejak datang hingga tinggal beberapa hari di sana.

3. Sosok Ketiga (22 Juni 2023)

Sosok ketiga ini bukan cerita perselingkuhan biasa. Film ini menjadi horor ketika para tokoh menggunakan ilmu hitam pelet dengan berbagai ritual yang menyeramkan.

Sosok Ketiga menceritakan tentang dua wanita bernama Yuni (Celine Evangelista) dan Nuri (Erika Carlina) yang merupakan sahabat. Namun, Yuni justru jatuh cinta dengan suami Nuri, yaitu Anton (Samuel Rizal) dan ingin merebutnya.

Yuni bahkan melakukan ritual pelet untuk mendapatkan Anton. Anton pun terpengaruh dan jatuh cinta kepada Yuni. Nuri akhirnya mengizinkan Anton menikahi Yuni karena juga tak kunjung mendapatkan keturunan.

4. Sewu Dino (April 2023)

Sewu Dino sudah dirilis pada April 2023 lalu. Jika kamu belum nonton, film ini layak kamu saksikan karena akan ada sekuel dari film ini. Sewu dino dalam bahasa Indonesia berarti seribu hari.

Setelah sukses dengan series Teluh Darah, Mikha Tambayong kembali muncul di Sewu Dino sebagai Sri. Kisah bermula ketika Sri melamar pekerjaan dengan iming-iming gaji besar. Begitu kagetnya Sri ketika dia harus bekerja memandikan sosok menyeramkan yang ada di dalam keranda.

Nah itulah tadi 10 film horor terbaru 2023 yang bisa kamu tonton. Film horor terbaru ini mulai dari film Indonesia, Korea, dan Barat. Berani nonton?

Simak Video "Dibintangi Aura Kasih, 'Rumah Iblis' Siap Syuting di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)