Tips Liburan Murah dan Hemat ke Jogja, Anti Bikin Kantong Meringis

Berikut deretan tips untuk liburan muran dan hemat ke Jogja bersama sahabat atau keluarga, yang tentunya seru untuk dilakukan, dan terpenting tidak buat kantong meringis.

Tips Liburan Murah dan Hemat ke Jogja, Anti Bikin Kantong Meringis

Yogyakarta – Untuk kamu yang lagi merencanakan liburan ke Jogja, deretan tips serta rekomendasi berikut ini akan berguna sebagai panduan untuk menikmati momen jalan-jalan bersama keluarga maupun sahabat.

Jogja menjadi salah satu kota tujuan liburan terpopuler bagi turis lokal maupun internasional karena menghadirkan berbagai destinasi wisata dari mulai sejarah, pantai, pegunungan, hingga kuliner yang tidak ada habisnya.

Baca Juga :

Intip sama-sama yuk tips liburan murah dan hemat ke Jogja melalui ulasan di bawah ini.

Tips Dapatkan Tiket Murah

Instagram/@kai121_

Foto : Instagram/@kai121_

Ada berbagai cara untuk bisa sampai ke Jogja, diantaranya menggunakan kendaraan pribadi, bus, kereta api, hingga pesawat. Untuk kamu yang ingin menghemat budget liburan ke Jogja, keberangkatan menggunakan kereta api bisa menjadi pilihan.

Tiket kereta api biasanya dapat dipesan H-45 hari sebelum keberangkatan, tergantung dengan kebijakan terbaru dari PT KAI. Harga tiket kereta api menuju Jogja sendiri cukup beragam. Jika ingin mendapatkan yang termurah, maka kamu harus membelinya dari jauh-jauh hari dan bisa memesan dengan tujuan Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Lempuyangan.

Sewa Kendaraan

anterejatour.com

Foto : anterejatour.com

Di Jogja banyak tempat penyewaan kendaraan motor dan mobil yang semakin mempermudahkan wisatawan untuk mendatangi berbagai tempat wisata.

Kamu bisa menyewa motor dengan mengeluarkan uang kurang lebih Rp75 ribu - Rp100 ribu untuk 24 jam waktu penyewaan. Sementara itu, penyewaan mobil berkisar di harga Rp250 ribu - Rp500 ribu, tergantung jenis mobil yang disewa dan tentunya menyesuaikan dengan jumlah rombongan kamu ya.

Promo Penginapan

Pinterest

Foto : Pinterest

Salah satu cara untuk menghemat budget penginapan adalah dengan rajin mencari promo di media sosial atau platform pemesanan tiket online.

Selain itu, di Jogja sendiri sudah banyak tersedia tempat penginapan dari mulai homestay hingga hotel bintang 5. Jika kamu pergi beramai-ramai, villa bisa menjadi salah satu opsi penginapan kamu di Jogja.

Menyusun Itinerary

Berbagai Sumber

Foto : Berbagai Sumber

Menyusun itinerary atau daftar tujuan wisata menjadi salah satu hal yang seru untuk dilakukan ketika hendak pergi liburan agar saat sampai di tujuan kamu tidak lagi kebingungan ingin mengunjungi tempat apa saja.

Di Jogja terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi. Jika ingin menikmati keindahan pantai, kamu bisa memasukan Gunung Kidul ke daftar itinerary, dan mulai melakukan riset tentang wisata-wisata apa saja yang ada di daerah Gunung Kidul agar perjalanan bisa sekalian dilakukan. Hal itu bisa menghemat waktu dan jung ongkos supaya tidak bolak-balik.

Hal itu bisa menghemat waktu dan jung ongkos supaya tidak bolak-balik.

Kuliner Dekat Kampus

Berbagai Sumber

Foto : Berbagai Sumber

Jika ke Jogja tentunya kamu harus berwisata kuliner dengan mengunjungi tempat makan legendaris dan juga hits di kalangan warga lokal maupun wisatawan.

Namun, di Jogja juga tersedia berbagai tempat makan murah yang bisa menjadi pilihan ketika sedang dalam mode hemat. Biasanya, tempat makan tersebut berada di kawasan kampus dan tentu saja rasanya tidak kalah enak!

Itu tadi deretan tips liburan murah dan hemat ke Jogja yang mendapat julukan sebagai Kota Istimewa. Jadi, kapan kamu akan berkunjung ke Jogja?

Baca Juga :