Rius Vernandes spill trik liburan nyaman dan irit bareng anak, bisa quality time tanpa bikin boncos

Pengusaha kuliner sekaligus content creator tersebut punya cara smart agar liburan tetap nyaman tanpa bikin boncos.

image

Hops.ID – Liburan jadi salah satu aktivitas seru bagi seluruh keluarga. Enggak hanya untuk refreshing, traveling juga membuat bonding lebih kuat. Makanya, Rius Vernandes ‘ketagihan’ traveling.

Pengusaha kuliner sekaligus content creator tersebut punya cara smart agar liburan tetap nyaman tanpa bikin boncos.

Salah satu caranya, Rius Vernandes hobi cek good deals untuk tiket penerbangan. Jadi ketika ada good deals ke negara incaran, dia langsung pesan tanpa pikir panjang.

“Saya bisa quality time saat liburan keluarga. Merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan, dan menciptakan momen berharga untuk dikenang,” kata Rius Vernandes pada Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga: Tes kepribadian: Kenali seperti apa pasangan yang cocok buat kamu berdasarkan es krim paling disukai

Dia membagikan tips liburan keluarga tetap nyaman dengan anak kecil. Orangtua juga perlu menyiapkan itinerary liburan yang tepat dan memperhatikan waktu istirahat yang cukup serta waktu makan bagi si kecil.

Salah satu pengalaman tak terlupakan saat Rius travelling ke Copenhagen, Denmark bersama istri dan anak batita.

Saking amannya, orangtua di sana bebas meninggalkan anaknya yang tertidur di stroller dan ditinggalkan di depan kafe atau restoran.

Selain memilih destinasi yang child-friendly, dia juga jago memanfaatkan fasilitas demi liburan yang on bujet.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S9 Series meluncur dengan harga mulai Rp16 juta, begini spek dan fiturnya

Salah satunya dengan belajar reward points dan miles. “Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali. Saya lihat di Indonesia belum banyak yang membahas hal ini, dan saya tahu bahwa kalau ngajarin pakai teori, pasti enggak menarik dan membosankan. Makanya saya buat konten yang berupa pengalaman saya,” katanya.

Menurutnya, pos pengeluaran terbesar ketika traveling adalah tiket pesawat dan hotel. Tapi ad acara untuk berhemat. “Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang regular ke suite dengan reward points. Ini penting kalau misalnya kita pergi sama pengasuhnya anak-anak, jadi kita tidak perlu nambah kamar hotel karena kamarnya sudah otomatis lebih besar.”

Benefit premium seperti yang disebutkannya biasa diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan benefit premium.

Baca Juga: 4 Rekomendasi tempat ngedate romantis ala drama Korea di Jakarta yang wajib kamu tahu