Microsoft Ajukan Banding Atas Keputusan CMA Dalam Waktu Dekat

Microsoft Ajukan banding atas keputusan CMA tersebut. Ajuan banding yang dilakukan akan dikirimkan di Competition Appeal Tribunal (CAT).

Microsoft Ajukan Banding Atas Keputusan CMA Dalam Waktu Dekat

Sebelumnya, Competition and Markets Authority Inggris (CMA) mengatakan bahwa mereka menolak akuisisi sebesar 69 Milyar US Dollar untuk Activision Blizzard yang akan dilakukan oleh Microsoft.

Dan sepertinya Microsoft tidak menerima keputusan tersebut. Dalam waktu dekat, Microsoft Ajukan banding atas keputusan CMA tersebut. Ajuan banding yang dilakukan akan dikirimkan di Competition Appeal Tribunal (CAT).

Microsoft Ajukan Banding dengan Merekrut Pengacara Handal

Microsoft Ajukan Banding Terhadap Cma
Microsoft Ajukan Banding Terhadap CMA

Dalam upaya untuk mengajukan banding terhadap peraturan dari CMA Inggris yang memblokir akuisisi besar tersebut, Microsoft telah merekrut pengacara yang handal dan sering memenangkan persidangan di EU.

Microsoft merekrut Daniel Beard KC sebagai pengacara mereka dalam sidang banding yang akan datang. Microsoft berharap banding ini dapat diterima dan proses akuisisi developer Call of Duty dan World of Warcraft tersebut dapat berjalan kembali.

Daniel Beard sendiri merupakan seorang pengacara handal yang ahli pada bidang peraturan kompetisi bisnis. Dirinya dan Monckton Chambers sebelumnya berhasil memenangkan sidang Apple dan Intel yang akan didenda oleh EU.

Proses Akuisisi Tetap Terus Berjalan

Bobby Kotick
Bobby Kotick

Proses akuisisi itu memiliki deadline pada tanggal 18 Juli 2023. Dan sepertinya proses pengakuisisian tersebut akan diperpanjang lagi untuk beberapa bulan jika Microsoft mengajukan banding di CAT. Perpanjangan tersebut juga semakin diperkuat dengan penolakan otoritas pasar di Amerika Serikat.

Jika Microsoft memenangkan banding terhadap keputusan CMA tersebut, maka keputusan CMA dikembalikan dan dapat dipertimbangkan kembali. Namun apapun keputusan CMA, Microsoft mengatakan mereka tetap berkomitmen untuk melanjutkan proses akuisisi.

Bobby Kotick selaku CEO Activision Blizzard juga memperkuat hal tersebut dengan mengatakan bahwa mereka percaya diri dengan tujuan mereka karena mereka memiliki dasar yang kuat yaitu proses akuisisi ini bagus untuk kompetisi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]