Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket Lengkap

Bisa ngapain saja, ya?

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket Lengkap

Kamu berencana pergi ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023? Masih ada waktu untuk mengunjungi acara tahunan ini, lho. Acara yang selalu dinantikan warga Jakarta dan sekitarnya ini gak pernah sepi pengunjung.

PRJ selalu meriah dengan kehadiran ratusan booth yang menawarkan produk-produk mereka. Nah, sebelum berkunjung ke sana, sebaiknya menyiapkan itinerary atau rencana perjalanan sebelum berkunjung.

Sebab, kawasan PRJ sangat luas dan ramai untuk dikelilingi. Maka dari itu, kamu harus tahu apa saja urutan kegiatan yang akan kamu lakukan di sana. Biar liburan kamu di PRJ jadi lebih maksimal, cek dulu itinerary seharian di PRJ 2023 berikut ini. 

1. Keliling kawasan PRJ 2023

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket LengkapSuasana Pekan Raya Jakarta 2022 (IDN Times/Aryodamar)

Masuk ke PRJ pukul 15.30 WIB karena masih cukup sepi. Disarankan membeli tiket online terlebih dahulu, biar prosesnya lebih cepat.

Kemudian, lakukan validasi tiket online dengan cara scan tiket. Setelah masuk, kamu bisa keliling kawasan PRJ dengan jalan kaki atau menggunakan angkutan internal secara gratis.

Saat pertama kali memasuki kawasan ini, kamu akan melihat banyak booth yang menawarkan diskon, bahkan produk gratis. Namun, jangan cepat tergoda, sebaiknya keliling kawasan terlebih dahulu sambil memantau promo-promo yang ada di setiap booth. 

2. Klaim voucher gratis

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket LengkapPekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Setelah berkeliling, pada pukul 16.00-17.00 WIB, kamu bisa klaim voucher tiket masuk PRJ. Ada beberapa booth yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan produk gratis, seperti Picazzo, OT, Kanzler, Kopi Tubruk Gajah, Prendjak, dan lain-lain. 

3. Mengunjungi area indoor

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket LengkapPekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Jika sudah merasa lelah dan kepanasan di area outdoor, kamu bisa menyejukkan diri di area indoor pada pukul 17.00-19.00 WIB. Berbagai booth di bagian indoor gak kalah menarik, lho.

Apalagi bagi perempuan, karena area ini berisi booth kosmetik, skincare, mainan anak-anak, barang-barang rumah tangga, kendaraan, dan lain-lain. Mereka berlomba-lomba menampilkan produk terbaik dengan harga diskon. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Dekat Lokasi Pekan Raya Jakarta 2023

4. Beli oleh-oleh khas PRJ

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket LengkapPekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas PRJ pada pukul 19.00-19.30 WIB. Salah satu adalah snack bantal.

Penjual snack bantal ini bisa dengan mudah kamu temukan di PRJ, karena mereka akan keliling kawasan PRJ. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp10 ribu, Rp12 ribu, hingga Rp15 ribu. Wah, murah banget, kan? 

5. Menikmati kuliner tradisional

Itinerary Seharian di Pekan Raya Jakarta 2023, Hiburan Paket LengkapKerak telor (instagram.com/dad_dish)

Sebelum pulang, jangan lupa mengisi perut terlebih dahulu pada pukul 19.30-21.00 WIB. Area kuliner ini berada di dekat kawasan area bermain anak-anak.

Arena ini khusus diisi penjual kuliner tradisional, seperti taoge goreng, kerak telor, es selendang mayang, hingga asinan. Harga makanan dan minuman di sana pun cukup beragam, mulai dari Rp15 ribu-Rp35 ribu. 

Itu dia ide itinerary seharian di Pekan Raya Jakarta 2023. Mulai dari keliling kawasan, berburu diskon, hingga kuliner bisa kamu lakukan di sana. Jadi hiburan paket lengkap buat mengisi libur panjang. 

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Seru di Pekan Raya Jakarta 2023, Gak Bakal Bosan!