Film Sewu Dino Ditonton Hampir 5 Juta Orang, Manoj Punjabi: Sejarah Baru di Industri Film Indonesia

Rumah produksi MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatatkan sejarah di industri perfilman Indonesia. Apa catatan sejarah itu?

Film Sewu Dino Ditonton Hampir 5 Juta Orang, Manoj Punjabi: Sejarah Baru di Industri Film Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatatkan sejarah di industri perfilman Indonesia.

Sejarah itu dicatat setelah film Sewu Dino yang ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada 19 April 2023 itu meraih 4.886.406 jumlah penonton dalam waktu 49 hari pemutarannya di layar lebar.

Sampai pertengahan Juni 2023 ini film Sewu Dino menjadi karya terbaru MD Pictures yang mencatatkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023.

Baca juga: Film Sewu Dino Diputar Saat Libur Lebaran 2023, Manoj Punjabi: Film Asing Harus Takut Film Indonesia

Manoj Punjabi, CEO dan founder PT MD Pictures Tbk, menyatakan, pencapaian tersebut terjadi berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif serta memperhatikan selera pasar dengan cermat.

"Kesuksekan film KKN di Desa Penari menjadi tolak ukur bagi MD Pictures dalam menetapkan strategi perilisan, baik film dan serial, ke pasar secara maksimal," kata Manoj Punjabi, Senin (19/6/2023).

"Ini sejarah baru di industri film Indonesia," ucap Manoj Punjabi.

Baca juga: Mikha Tambayong Akui Tidak Mudah Belajar Bahasa Jawa, Rela Latihan Lama Demi Peran di Film Sewu Dino

Menurutnya, MD Pictures tidak hanya menghasikan karya berkualitas, namun juga tetap memperhatikan elemen-elemen penunjang.

Elemen penunjang itu misalnya analisis audiens, promosi yang mumpuni dan distribusi menyeluruh tepat sasaran.

Tidak hanya film, rumah produksi MD Pictures juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming digital, seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV dan iflix, serta Telkomsel MAXstream.

Rumah produksi MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatatkan sejarah di industri perfilman Indonesia. Sejarah itu dicatat setelah film Sewu Dino yang ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada 19 April 2023 itu meraih jumlah penonton 4.886.406 orang dalam waktu 49 hari pemutarannya di layar lebar. Sampai pertengahan Juni 2023 ini film Sewu Dino menjadi karya terbaru MD Pictures yang mencatatkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023.
Rumah produksi MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatatkan sejarah di industri perfilman Indonesia. Sejarah itu dicatat setelah film Sewu Dino yang ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada 19 April 2023 itu meraih jumlah penonton 4.886.406 orang dalam waktu 49 hari pemutarannya di layar lebar. Sampai pertengahan Juni 2023 ini film Sewu Dino menjadi karya terbaru MD Pictures yang mencatatkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023. (istimewa)

Serial Induk Gajah di Prime Video, Mozachiko di WeTV Indonesia, Jurnal Risa di Disney+Hotstar serta Princess and the Boss di Telkomsel MAXstream, mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Karya-karya yang diproduksi MD Pictures tersebut ditonton jutaan orang dan memuncaki tangga serial yang paling diminati audiens.

Antusiasme publik dalam mengapresiasi karya MD Pictures tersebut terlihat dari capaian jumlah penonton film dan serial garapan MD Pictures hingga tutup kuartal dua tahun 2023 ini.

Baca juga: Film Sewu Dino Digarap Kimo Stamboel, Manoj Punjabi Jamin Lebih Seram dari Film KKN di Desa Penari

Esok, MD Pictures menyiapkan formulasi strategis untuk merilis film-film box office dan serial yang menarik perhatian publik.

Beberapa karya yang siap bersaing di bioskop tanah air diantaranya Ganjil Genap, Catatan Si Boy, Kisah Tanah Jawa Chapter 1 hingga Pocong Gundul serta Layangan Putus The Movie.

MD Pictures juga baru saja mengadakan syukuran menyambut masa produksi dua film besar lainnya.

Baca juga: Film Ivanna Garapan Kimo Stamboel Siap Tayang Bioskop, Manoj Punjabi Rela Rogoh Kocek Rp 11 Miliar

Film pertama adalah Do You See What I See, Cerita Horor #64 – First Love yang disutradari Awi Suryadi.

Sedangkan film Jurnal Risa The Movie disutradarai Rizal Mantovani.