Film Sewu Dino Diputar Saat Libur Lebaran 2023, Manoj Punjabi: Film Asing Harus Takut Film Indonesia

Film Sewu Dino adalah salah satu dari empat film Indonesia yang diputar di bioskop untuk menemani liburan pecinta film Indonesia saat Lebaran 2023.

Film Sewu Dino Diputar Saat Libur Lebaran 2023, Manoj Punjabi: Film Asing Harus Takut Film Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Film Sewu Dino tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air mulai Rabu (19/4/2023).

Film Sewu Dino adalah salah satu dari empat film Indonesia yang diputar di bioskop untuk menemani liburan pecinta film Indonesia saat Lebaran 2023.

Film produksi MD Picture yang diadaptasi dari cerita viral karya @Simpleman itu menjadi magnet penonton untuk datang dan memadati studio bioskop.

Baca juga: Film Sewu Dino Temani Libur Lebaran di Bioskop, Ceritakan Teror yang Dialami Sri di Keluarga Atmadja

Di hari pertama tayang, Rabu lalu, bioskop di beberapa daerah seperti Kediri, Malang dan Madiun, Jawa Timur, hampir semua studionya dipenuhi penonton melihat film Sewu Dino.

Manoj Punjabi, CEO MD Pictures dan Produser film Sewu Dino, semakin menaruh harapan besar bahwa film Indonesia bisa menjadi kasta tertinggi di negaranya sendiri.

"Setelah film KKN Di Desa Penari, kami semakin semangat untuk memberikan yang terbaik lewat film Sewu Dino," kata Manoj Punjabi saat dihubungi wartawan, Kamis (20/4/2023) siang.

Baca juga: Cerita Karina Suwandi Syuting Film Sewu Dino, Geli Lihat Luka di Tubuh hingga Turunkan Berat Badan

Bagi Manoj Punjabi, larisnya film KKN di Desa Penari selama tayang di bioskop membuat tanggung-jawabnya terasa lebih besar.

"Lebaran ini kami harus memberikan yang terbaik dari yang terbaik," ujar Manoj Punjabi.

Manoj Punjabi tidak hanya membuat film yang sekedar mengejar keuntungan semata dan 'yang penting balik modal'.

Manoj Punjabi dan bintang film Sewu Dino.
Manoj Punjabi dan bintang film Sewu Dino. (Wartakotalive.com/Ikhwana)

Lebih dari itu, Manoj Punjabi juga memiliki misi mengembalikan kepercayaan penonton dan membangkitkan antusias masyarakat ke bioskop.

"Tidak mungkin saya membuat film hanya sekedar, 'ohh udah saya dapat film 700 ribu penonton, bukan seperti itu, targetnya harus bisa membawa penonton berbondong-bondong ke bioskop," tegas Manoj Punjabi.

"Di masa Lebaran ini film asing yang harus takut dengan film Indonesia dan bukan film Indonesia yang takut bersaing dengan film luar," lanjutnya.

Baca juga: Mikha Tambayong Akui Tidak Mudah Belajar Bahasa Jawa, Rela Latihan Lama Demi Peran di Film Sewu Dino

Manoj Punjabi ingin film lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Film Sewu Dino berkisah tentang gadis bernama Sri yang ingin keluar dari desanya untuk mencari pekerjaan.

Film Sewu Dino garapan sutradara Kimo Stamboel ini dibintangi Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, dan Karina Suwandi.

Baca juga: Film KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni Lebih Mencekam, Jadi Gerbang Pembuka Film Sewu Dino

Film ini juga digadang-gadang akan menyaingi kesuksesan film horor MD Entertainment sebelumnya, yaitu KKN di Desa Penari.

Film KKN di Desa Penari mampu mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraih lebih dari 10 juta penonton.

Film tersebut bahkan mampu mengalahkan film keluaran Marvel Studio Dr Strange: in The Multiverse of Madness yang tayang bersamaan di bioskop.