Coolrom Downloader Emulator PSP, PS1, PS2 Terlengkap 2023

Coolrom adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk mengunduh game-game konsol seperti psp, ps1, dan ps2 secara lengkap.

Coolrom Downloader Emulator PSP, PS1, PS2 Terlengkap 2023

Bagi kamu yang saat ini merasa senang dengan game-game konsol baik itu PSP atau Playstation, ada baiknya kamu simak saja artikel ini. Pasalnya, saat ini kami memang hendak memberikan informasi yang sangat berguna untuk kamu. Iya, karena kini vantgae.id berniat untuk membahas salah satu platform download game konsol yang paling lengkap saat ini. Benar, namanya adalah Coolrom.

Sebagian dari kamu mungkin tidak asing lagi ya dengan platform satu ini. Pasalnya, platform ini memang seterkenal itu. Jadi, jangan heran. Nah, untuk membuat kamu jadi makin kenal dengan platform satu ini, kami berniat untuk memberikan memberikan ulasan lengkapnya.

Iya, mengenai kelebihan, cara menggunakannya, dan lain sebagainya. Kalau berminat bisa langsung baca saja informasinya langsung ya.

Info Lengkap Seputar Coolrom Downloader

Info-Lengkap-Seputar-Coolrom-Downloader

Seperti yang sudah kami sampaikan, Coolrom adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk mengunduh game-game konsol. Nah, game-game konsol yang bisa kamu temukan di dalam platform ini pun tidak hanya bisa dimainkan di perangkat aslinya saja ya. Kalau kamu hendak memainkannya di dalam perangkat Android kamu pun sangat bisa sekali. Menarik kan?

Bahkan, jika kamu memang ingin memainkan game satu ini di PC yang kamu punya pun juga tidak masalah. Asalkan ada aplikasi emulatornya ya. Benar, kamu tidak bisa langsung memainkan gamenya begitu saja setelah kamu sudah menyelesaikan proses unduhan kamu di dalam platform berbentuk situs satu ini. Oh iya, di dalam, situs ini juga ada banyak sekali kelebihannya ya.

Iya, siapa saja yang nanti menggunakan situs ini akan memperoleh kelebihan-kelebihan yang ami maksud tadi. Kelebihan pertama yang kamu bisa dapatkan berkaitan dengan kelengkapannya ya. Koleksi game yang terdapat di dalam situs Coolrom ini memang bisa dikatakan sangat lengkap. Entah itu game PSP, PS1, hingga PS2 sekalipun. Semuanya lengkap. Kamu bisa pastikan sendiri nanti.

Untuk menggunakan situs satu ini pun juga sangat mudah sekali. Pasalnya, tampilan yang memang dipunyai oleh situs satu ini sangat mudah untuk dimengerti. Kata lainnya sederhana lah. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai situs downloader game konsol ini bisa kamu baca di bagian selanjutnya ya. Kami sudah menuliskan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh situs satu ini disana.

Kumpulan Poin Plus Situs Coolrom Bios PS2

Kumpulan-Poin-Plus-Situs-Coolrom-Bios-PS2

Nah, buat kamu yang mau tahu lebih jauh mengenai poin-poin plus yang ada di dalam situs satu ini bisa baca bagian ini. Pasalnya, persis seperti judulnya, kami akan memberikan deretan informasi yang berkenaan dengan poin plus atau kelebihan yang situs downloader satu ini miliki. Apa saja ya kira-kira kelebihan yang dimiliki oleh situs satu ini? Baca langsung seluruh informasinya di bawah.

1. Game PS1 Lengkap

Kamu yang mau bernostalgia dengan memainkan game PS1 sangat bisa sekali ya menemukan gamenya di dalam situs downloader yang saat ini sedang kamu baca artikelnya. Iya, pasalnya di dalam game satu ini kamu memang akan bisa menemui koleksi game PS1 yang lengkap. Bisa dibilang semua game PS1 bisa kamu temukan dan download di dalam platform satu ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini memang ada banyak sekali ya game PS1. Kamu yang pernah memainkan PS1 pasti sudah sangat tahu sekali banyaknya game-game yang ada untuk perangkat tersebut. Nah, bagi kamu yang hendak mencari salah satu game favorit kamu untuk Playstation 1, silahkan kamu langsung cari langsung di dalam situs bernama Coolrom ini ya.

2. Game PS2 lengkap

Selain game PS1-nya yang bisa kita katakan lengkap, di dalam situs satu ini pun kamu bisa juga lho menemukan koleksi game PS2. Sama seperti koleksi game PS1-nya, koleksi game PS2 yang ada di dalam situs ini bisa dikatakan sangat lengkap juga. Game apapun yang kamu hendak cari di dalam situs downloader satu ini pasti gamenya tersedia. Kamu bisa langsung pastikan sendiri kalau tidak percaya.

Untuk masalah nostalgia, game yang ada di dalam PS2 memang lebih banyak yang membuat kita nostalgia. Sebut saja GTA, The Warriors, God of War, dan masih banyak yang lainnya. Nah, apapun game favorit kamu di PS2, sangat mustahil sekali kamu tidak bisa menemukannya di dalam situs Coolrom ini. Percaya deh. Unduh saja langsung koleksi game favorit kamu disini ya.

3. Game PSP Lengkap

Benar, sama seperti koleksi game PS2 dan PS1-nya, koleksi game PSP yang ada di dalam situs satu ini pun bisa dibilang lengkap juga ya. Saat ini, memang sedang booming salah satu aplikasi emulator yang bernama PPSSPP ya. Nah, kalau kamu memang mau memainkan game PSP di Android, silahkan kamu unduh saja aplikasi satu itu ya.

Karena, kalau kamu tidak menggunakan aplikasi tersebut atau aplikasi Emulator PSP lainnya, kamu tidak akan bisa memainkan game PSP di Android ya. Untuk masalah gamenya, kamu bisa langsung mencarinya di dalam situs Coolrom ini. Sangat kecil sekali kemungkinannya jika kamu tidak menemukan game PSP yang kamu sedang hendak mainkan. Percaya tidak?

4. Cara Menggunakan Mudah

Cara menggunakan situs satu ini pun tidak sulit sama sekali ya. Jika tidak salah, vantage.id sudah memebrikan informasi satu ini di dalam bagian pengenalan. Namun, mari kita bahas ulang saja agar lebih detail. Jadi, situs yang saat ini sedang kami bahas memang memiliki tampilan yang sangat sederhana ya. Kamu yang baru pertama kali menggunakannya pun pasti akan langsung mengerti.

Belum lagi, untuk mengunduh salah satu game dari Coolrom ini pun hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Iya, kamu hanya perlu membuka situsnya saja. Lalu, kamu bisa langsung ketikkan dan cari saja nama game yang hendak kamu mainkan. Nanti, kalau sudah akan langsung muncul tuh beberapa opsinya. Pastikan game yang kamu unduh sesuai ya. Karena ada game untuk PSP, PS1, dan PS2.

5. Tidak Perlu mengunduh Aplikasi

Seperti yang kami sudah sampaikan berkali-kali, situs yang sedang kami bahas ini memang berbentuk situs ya. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu tuh mengunduh aplikasinya terlebih dahulu hanya untuk download salah satu game konsol yang hendak kamu mainkan. Cukup langsung membuka situs resmi dari Coolrom itu sendiri saja langsung. Lalu, mulai download-lah game di dalam situs ini.

Untuk yang mau mengunduh aplikasinya pun kami rasa hingga kini memang masih belum ada ya. Iya, yang tersedia hingga saat ini hanyalah versi situsnya saja. Tapi ini bukanlah kelemahan ya, melainkan kelebihan. Secara, kamu jadinya tidak perlu download aplikasi lagi. Yang artinya, kamu tidak perlu juga tuh menyiapkan ruang tambahan untuk memori aplikasinya.

Tips Dalam Menggunakan Coolrom PS1 Bios

Tips-Dalam-Menggunakan-Coolrom-PS1-Bios

Kali ini, vantage.id berniat untuk memberikan beberapa tips yang berkaitan dengan penggunaan situs download game konsol satu ini. Kamu mungkin masih belum tahu beberapa tips yang saat ini kami berikan. Maka dari itu, sangat disarankan sekali bagi kamu untuk membaca tips yang hendak kami sampaikan ini. Kalau bisa, kamu jalankan juga ya.

1. Unduhlah Menggunakan UC Browser

Kamu mungkin berniat untuk memainkan game-game yang ada di dalam game satu ini di Android kamu ya. Nah, kalau memang iya, kamu pastinya harus mengunduh game satu ini di dalam perangkat Android kamu kan? Sebenarnya kamu memang bisa menggunakan platform manapun ya untuk mengunduh game yang ada di dalam situs Coolrom ini.

Namun, yang sangat kami rekomendasikan adalah UCBrowser ya. Karena, mengunduh dengan UC Browser memang jauh lebih cepat ketimbang kamu mengunduh dengan menggunakan aplikasi browser bawaan ponsel Android kamu. Jika kamu membaca tutorial di Youtube pun kami yakin sang Youtuber pastinya akan merekomendasikan kamu untuk mengunduh game dengan aplikasi satu itu juga.

2. Gunakan Aplikasi Emulator

Nah, kamu yang mau memainkan game PSP, PS1, atau PS2 yang ada disini di Android, hukumya wajib sekali ya menggunakan aplikasi yang bernama emulator. Karena, kalau tidak menggunakan aplikasi emulator, game yang kamu unduh tadi tidak akan bisa dimainkan. Dan ini tentu saja akan mubazir ya. Secara, game konsol, termasuk yang ada di Coolrom, biasanya memang memiliki ukuran yang bisa dikatakan tidak kecil.

Bahkan, bisa dibilang sangat besar. Iya, sangat sedikit sekali game yang ukuran memorinya dibawah 1 GB. Sisanya justru di atas 1 GB. Bahkan ada yang lebih dari 3 GB untuk kasus game PS2. Makanya, daripada ruang yang segitu banyak terbuang sia-sia, jangan lupa gunakan aplikasi emulator ya. Contoh aplikasi emulator adalah PPSSPP, Damon PS2, dan masih banyak lagi.

3. Jangan Lupa Di Extract

Begitu kamu sudah mengunduh salah satu game yang ada di dalam Coolrom, kamu pasti mendapati game tersebut memiliki format 7z kan? Nah, kamu tidak bisa ya memainkan game konsol dengan format seperti itu. Karena, game konsol hanya bisa dimainkan apabila gamenya memiliki format ISO. Iya, bukan format lainnya ya.

Maka dari itu, sebelum kamu bisa memainkan game satu ini dengan aplikasi emulator yang kami sebut sebelumnya, kamu bisa langsung mengekstraknya terlebih dahulu ya. Kalau kamu mau mengekstraknya dengan menggunakan Android, kamu bisa mengunduh aplikasi tambahan ya. Aplikasi tambahan yang kamu bisa gunakan adalah ZArchiver ya. Apk-nya ada di Play Store kok.

Cara Menggunakan Coolrom Emulator GBA Dengan Mudah

Cara-Menggunakan-Coolrom-Emulator-GBA-Dengan-Mudah

Bagi kamu yang saat ini merasa tertarik untuk tahu bagaimana cara menggunakan situs satu ini, kamu bisa langsung baca bagian ini ya. Kami memang sudah menuliskan deretan langkah yang kamu bisa gunakan untuk pakai Coolrom. Bila memang masih belum tahu, ikuti semua tutorial di bawah ini saja.

  1. Buka UCBroser lalu langsung buka “Coolrom.com” saja.
  2. Langsung cari saja game yang hendak kamu mainkan.
  3. Pastikan game yang kamu mau mainkan sesuai ya. Pasalnya kan ada banyak. Ada PSP, PS1, dan PS2.
  4. Kalau sudah, klik saja game tersebut. Lalu, klik opsi “Download File“.
  5. Tunggu hingga proses unduhannya selesai.
  6. Langsung ekstrak saja gamenya kalau sudah selesai.
  7. Buka aplikasi emulator dan mainkan gamenya.

Baca Artikel Game Lainnya :