7 Series dan Film Indonesia Tentang PSK, Ada Kupu-Kupu Malam

Serial dan film Indonesia ini berani angkat kehidupan PSK, yang sedang viral salah satunya Kupu-Kupu Malam

7 Series dan Film Indonesia Tentang PSK, Ada Kupu-Kupu Malam

Series Kupu-Kupu Malam tengah ramai jadi perbincangan publik. Series ini sendiri unik dan berani menceritakan tentang kehidupan seorang PSK bernama Laura (Michelle Ziudith). 

Selain Kupu-Kupu Malam, ada jajaran series dan film Indonesia lain juga mengangkat tema serupa. Kira-kira ada apa aja, ya? Yang pasti kamu sudah harus dewasa sebelum menontonnya ya! Keep reading!

1. Kupu-Kupu Malam

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamMichelle Ziudith di series Kupu-kupu Malam (dok. WeTV)

Series Kupu-Kupu Malam menceritakan tentang Laura atau Flo (Michelle Ziudith) yang bekerja sebagai PSK. Dalam pekerjaannya ini, Laura mempunyai prinsip, yakni klien hanya bisa memesannya satu kali saja.

Di samping prinsipnya, Laura harus membiayai adiknya yang sakit. Ia membutuhkan banyak biaya. Sampai akhirnya, ia harus melanggar prinsipnya, demi menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

2. Scandal 2

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamSeries Scandal 2 (YouTube.com/Sky Films)

Series Scandal 2 juga menceritakan tentang Luna (Cinta Laura) yang bekerja sebagai PSK. Berbeda dengan Laura, tokoh ini ingin membalas dendam lewat pekerjaannya. Meski banyak drama dan rintangan yang akan ia lalui.

3. Bisikan Hati Lara

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamBisikan Hati Lara (YouTube.com/MAXstream TV)

Dalam series Bisikan Hati Lara, Lara (Valerie Thomas) terpaksa menjadi PSK demi mencukupi kebutuhannya. Bukan hanya untuk diri sendiri, Lara juga sebagai tulang punggung. Ia harus menghidupi ibunya, (Dominique Sanda) dan adiknya, Lena (Annette Edoarda).

Agar permasalahan ekonomi dapat selesai, Lara memilih jalan sebagai PSK. Ia mendapat pekerjaan tersebut dari ajakan sahabatnya Erica (Naura Hakim). Namun, ketika sudah menjadi PSK, Lara justru terkena masalah baru.

Baca Juga: 10 Artis yang Berani Perankan PSK, Michelle Ziudith di Kupu-kupu Malam

4. Film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamVirgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan (Dok. CatchPlay)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan menceritakan tentang tiga sahabat di dunia malam. Mereka adalah Stella (Ardina Rasti), Katy (Angie), dan Biyan (Laudya Chintya Bella).

Di tengah hidup yang pas-pasan, Katy terpaksa harus menjual dirinya. Sementara Stella terjerumus dengan pergaulan bebas. Biyan yang mempunyai masalah sendiri tetap berusaha mempertahankan keperawanannya.

5. Jamila dan Sang Presiden

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamJamila dan Sang Presiden (Dok. Viu)

Film Jamila dan Sang Presiden mengisahkan tentang Jamila (Atiqah Hasiholan) korban perdagangan manusia yang mempunyai nasib menyedihkan. Ia dijual ibunya kepada muncikari, yang kemudian menjualnya kepada keluarga kaya

Bukan hanya itu, Jamila mengandung anak hasil dari hubungannya dengan seorang menteri, Nurdin (Adjie Pangestu). Saat meminta pertanggung jawaban, Nurdin justru mengancam ingin menembak Jamila.

Namun, Jamila membela diri dan menembak Nurdin hingga meninggal. Ia pun menyerahkan diri ke polisi dan dijatuhi hukuman mati.

6. Akibat Pergaulan Bebas

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamAkibat Pergaulan Bebas (Dok. Disney+ Hotstar)

Film Akibat Pergaulan Bebas menceritakan tentang empat orang sahabat. Salah satu dari mereka, Kanya (Uli Auliani) memiliki profesi sebagai PSK. Ia memilih pekerjaan tersebut karena kabur dari rumah.

Saat menjadi seorang PSK, ia kerap mendapatkan perilaku yang tak mengenakan. Ia harus tersiksa akibat diperkosa & disiksa oleh pelanggannya.

7. Bidadari Jakarta

7 Series dan Film Indonesia Tentang Kehidupan PSK, Ada Kupu-Kupu MalamBidadari Jakarta (Dok. Berbagai sumber)

Terakhir ada film Bidadari Jakarta yang mengisahkan Ulin (Poppy Bunga) gadis asal Kalimantan yang merantau ke Jakarta. Setibanya di Ibu Kota, Ulin hanya menjadi objek penipuan dari seorang penjual perempuan ke seorang pebisnis night club yang berkedok sebagai produser rekaman.

Saat terpaksa menjadi seorang PSK, Ulin bertemu dengan Bert (Keith Foo) seorang eksekutif muda yang sukses. Keduanya kerap mendapat masalah yang bertubi-tubi, karena perbedaan latar belakang.

Series dan film Indonesia di atas mengisahkan kehidupan PSK. Tentunya memberikan pesan terkait dunia malam hingga pergaulan bebas.

Baca Juga: 8 Series Indonesia yang Banyak Adegan Dewasa, Ada Kupu-Kupu Malam!