5 Tempat yang Sering Menjadi Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Salah Satunya Pulau Tak Berpenghuni

SEMARANG, beritajateng.tv – Menyambut tahun 2024 kini akhirnya banyak trailer film horor bermunculan yang kabarnya akan tayang pada awal tahun nanti. hal ini tentunya merupakan kabar baik khususnya...

5 Tempat yang Sering Menjadi Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Salah Satunya Pulau Tak Berpenghuni
image

SEMARANG, beritajateng.tv – Menyambut tahun 2024 kini akhirnya banyak trailer film horor bermunculan yang kabarnya akan tayang pada awal tahun nanti. hal ini tentunya merupakan kabar baik khususnya bagi anda yang suka film bergenre horor.

Namun, tahukah anda lokasi syuting dari film tersebut yang selama ini tayang menemani kita dengan kisahnya yang menegangkan? Siapa sangka, ternyata salah satu dari tempat tersebut merupakan wisata yang populer di Pulau Jawa loh.

Berikut ini beritajateng.tv akan bagikan informasi seputar tempat yang sering menjadi lokasi syuting film horor Indonesia. Dengan begitu kamu tidak lagi penasaran mengenai tempat syuting dari film tersebut.

Rumah Susun

BACA JUGA: Akhirnya Rilis Trailer Resmi Film Horor Terbaru 2024: ‘Pemukiman Setan’

Rumah susun (rusun) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, menjadi sorotan di media sosial dan diidentifikasi sebagai tempat pengambilan gambar untuk film Pengabdi Setan 2: Communion.

Joko Anwar, selaku sutradara, menghabiskan berbulan-bulan untuk menemukan rumah susun tersebut sebagai latar belakang untuk film Pengabdi Setan 2: Communion. Faktanya, bangunan tersebut telah terbengkalai kurang lebih selama 15 tahun.

Rumah Tua Pangalengan

BACA JUGA: Berikut Profil Singkat Daftar Pemain Pemukiman Setan, Film Horor yang Segera Tayang di Bioskop

Tempat ini berlokasi di tengah perkebunan sehingga membuat suasana menjadi lebih terkesan angker. Tak heran apabila tempat tersebut menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan yang di-remake oleh Joko Anwar pada tahun 2017.

Jembatan Plunyon

Seperti yang kita lihat di Film KKN di Desa Penari ketika mahasiswa KKN pertama kali sampai kini melewati jembatan tersebut. nah, jembatan inilah yang menjadi lokasi syuting dari penggarapan film tersebut. Lokasi jembatan plunyon yaitu terletak di Cangkringan, Sleman Yogyakarta.

Film Horor Jembatan Plunyon lawang sewu lokasi syuting film horor

SEMARANG, beritajateng.tv – Jembatan Plunyon Kalikuning kini mendadak viral usai menjadi lokasi syuting dari film…

SEMARANG, beritajateng.tv – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang tentunya sudah tidak asing lagi dengan wisata alam…

KARANGANYAR, beritajateng.tv – Air terjun Jumog merupakan salah satu wisata alam yang menarik banyak perhatian…

KARANGANYAR, beritajateng.tv – Pernahkan kamu mendengar soal Air Terjun Jumog di Kabupaten Karanganyar? Ya, destinasi…

SEMARANG, beritajateng.tv – Taman Margasatwa Semarang Zoo mencatat tingkat kunjungan wisatawan memasuki masa liburan sekolah…

SEMARANG, beritajateng.tv – Berbagai destinasi wisata di Semarang tampaknya sedang menjadi objek penelusuran publik termasuk…