10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Udara kotor ibu kota bikin jengah, saatnya menjauh sejenak dan berkunjung le tempat wisata di Lembang! Segarnya udara bikin enggan pulang!

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Bandung dirasa terlalu touristy untuk dikunjungi, saatnya menyusun itinerary tempat wisata di Lembang! Berlokasi di sebelah utara kota Bandung, udara Lembang sangat sejuk untuk dinikmati.

Dengan panorama alamnya yang indah, Bunda sejenak akan lupa akan penat beraktivitas dan polusi. Tubuh pun merecharge energi dan kembali segar.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

1. The Great Asia Africa

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

Destinasi wisata Lembang ini adalah pendatang baru karena baru diluncurkan pada 2019. Di sini, kita bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari 7 negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika.

Anda akan dimanjakan vibes serasa sedang berada di Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Tak hanya melihat miniatur bangunan, pengunjung juga bisa mengenal makanan, suvenir, dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara.

Salah satu yang bisa ditemui adalah sate khas Afrika yang disajikan dengan potongan pisang. The Great Asia Africa buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya mulai Rp 50.000 dan berlaku baik pada hari biasa maupun pada akhir pekan.

2. Lembang Park and Zoo

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

Si kecil senang dikelilingi hewan, maka cocok berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Lembang Park and Zoo terletak di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat wisata ini, kita bisa melihat berbagai jenis satwa seperti bebek, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakun, kambing, dan beragam hewan lainnya. Semua hewan sangat sehat dan terawat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

“The Lodge Maribaya” merupakan tempat wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan objek untuk foto. Ada balon udara, zip bikegantole, ayunan sky wingbamboo sky, dan sky tree.

Tak hanya menikmati wahana dan objek foto yang menarik, berbagai aktivitas lain bisa dilakukan. Misalnya trekking ke area hutan pinus, gathering dan acara pernikahan, serta menikmati berbagai macam kuliner.

Harga tiket masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp35 ribu per orang untuk hari Senin-Jum’at, dan sekitar Rp 40.000/orang untuk hari Sabtu-Minggu dan tanggal merah. Terdapat biaya sewa berbagai wahana seperti zipe bike, sky plane dan lainnya dengan kisaran harga mulai Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000. Ada pula wahana Hot Air Ballon yang dikenakan biaya Rp. 35.00.

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW 15 Kp Babakan Gentong – Cibodas Lembang 40391 Indonesia.

4. Farmhouse Lembang

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Tempat wisata kekinian yang dibuka pada tahun 2015 ini memiliki konsep wisata yang sangat menarik. Farm House Lembang didesain berdasarkan gaya pertanian yang ada di Benua Eropa yang digabungkan dengan panorama pegunungan tropis yang menakjubkan.

Di Farm House ini, pengunjung akan disajikan bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk ber-selfie ria.

Selain itu juga ada taman bunga, rumah hobbit, dan kandang berisi hewan jinak yang bisa diajak berinteraksi seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya. 

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, berlaku pada weekday dan weekend. Tarif tiket terbaru itu berlaku mulai Maret 2023, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @farmhouselembang.

5. Orchid Forest Cikole

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Berikutnya ada Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang sedang hits di Kota Bandung. Tempat wisata yang berada diantara hutan pinus ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan membutuhkan udara yang segar.

Selain udara bersih, Anda juga bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia dan seluruh dunia lho. Bibit bunganya sendiri datang dari berbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru.

Mengutip Instagram resminya, tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara. Tiket masuk wajib bagi usia 3 tahun ke atas. Tiket belum termasuk tiket asuransi LHI Perhutani dan parkir kendaraan.

Artikel terkait: Rekomendasi 10 Tempat Wisata Ramah Anak di Surabaya Untuk Liburan Keluarga

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Cerita mitra kami

Lokasi wisata ini memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Objek wisata Lembang ini adalah salah satu wisata terbaik di Lembang dan berada di kaki Gunung Burangrang. Selain berkunjung, Anda juga bisa menginap di villa dan glamping di area ini.

Selain itu tempat wisata ini juga menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot instagramable. Bunda bisa berkunjung ke lokasi wisata ini pada pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang adalah Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat (weekday), berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @dusun_bambu. Sedangkan, pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional harga tiket Rp 30.000 per orang.

7. Tebing Keraton

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Tebing Keraton adalah objek wisata yang sangat curam. Namun, di bawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau.

Dari atas bebatuan di tebing inilah pengunjung biasa berfoto seolah sedang melayang. Jika beruntung, Anda dan keluarga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam.

Lokasinya terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Tidak usah khawatir dengan keamanan karena tebing ini telah dilengkapi pagar yang kokoh untuk menjaga pengunjung.

8. Kawah Putih Ciwidey

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Kawah Putih Ciwidey juga jadi salah satu rekomendasi tempat wisata terfavorit di Lembang. Kendati jalannya terjal, lelah akan terbayar karena visualnya yang sangat magis bak ada di dimensi lain.

Mengingat bau belerangnya cukup menyengat, pengunjung dianjurkan untuk mengenakan masker. Konon, bau belerang ini membuat binatang memilih menjauh dari kawah.

Untuk Anda yang penasaran dengan wisata terfavorit ini, datang saja ke Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Jangan lupa siapkan memori kamera yang banyak supaya puas berfoto ria!

9. De Ranch

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Bunda sekeluarga pencinta kuda, maka wajib hukumnya bertandang ke De Ranch! Dengan tiket masuk Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati fasilitas yang ada. Tiket juga bisa ditukar dengan minuman susu murni asli peternakan.

Tempat wisata di Lembang ini menjadi destinasi favorit banyak orang karena wisatawan dapat menyewa kuda dengan kostum koboi.

De ranch cocok juga untuk anak-anak yang ingin mencoba merasakan naik kuda. Usai puas berkuda, cobalah aktivitas lain seperti naik perahu, memanah, dan sebagainya.

10. Fairy Garden Lembang by The Lodge

10 Tempat Wisata di Lembang Terpopuler, Udara Sejuk Minim Polusi

Tempat wisata Lembang selanjutnya yang juga baru dibuka tahun ini adalah Fairy Garden by The Lodge. Bunda wajib banget mengajak anak ke sini karena konsepnya yang sangat ramah keluarga.

Ada kastil seluas 2 hektar serta enam taman dengan tema yang berbeda. Selain seru untuk menghabiskan waktu bersama anak, kamu bisa temukan banyak spot instagramable karena destinasi wisata ini didominasi bangunan bak di negeri dongeng.

Buka setiap hari, 08.00–18.00 WIB, Anda bisa membeli tiket dengan harga mulai dari Rp100.000/orang.

Nah, Bun, siap bersenang–senang bersama keluarga ke Lembang?

Baca Juga:

7 Tempat Wisata di Bandung, Ide Liburan Bersama Keluarga

7 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Bandung untuk Dikunjungi bersama Pasangan

29 Makanan Khas Bandung Paling Enak dan Hits, Patut Dicoba!

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.