Yuk Coba Pengalaman Itinerary di Dieng Pagi dan Sore Tanpa Menginap : Okezone Travel

Pengen coba jelajahi Dieng tanpa menginap yuk intip itinerary untuk pagi dan sore harinbsp - Jalan-jalan - okezone travel

Yuk Coba Pengalaman Itinerary di Dieng Pagi dan Sore Tanpa Menginap : Okezone Travel

BAGI ANDA yang berencana melakukan perjalanan liburan tanpa menginap, maka bisa menggunakan kesempatan itinerary atau perjalanan sehari ke Dieng. Salah satu dataran tinggi di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan, dan membuat mata terpukau.

Perjalan semacam ini cukup cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, namun tetap ingin pergi liburan. Meskipun terbilang singkat, tapi pengalaman yang akan didapat akan terasa dan meninggalkan kesan tersendiri.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini itinerary ke Dieng yang bisa masukan ke dalam list liburan sehari Anda.

Pagi ke candi tertua Dieng

Ketika kali pertama sampai di Dieng pagi hari, maka tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Candi Arjuna. Tak lain sebuah bangunan candi Hindu yang terletak di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Candi Arjuna merupakan salah satu bangunan candi di Kompleks Percandian Arjuna, Dieng. Candi Arjuna diperkirakan sebagai candi tertua, candi ini diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno.

Di kompleks ini juga terdapat Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra. Anda bisa mencari spot terbaik untuk melihat keindahan candi, dan juga berfoto-foto.

infografis

Siang waktunya makan dan ibadah

Ketika menjelang siang hari, Anda bisa beristirahat lebih dulu dengan mencari makan siang. Di sekitar Dieng terdapat penjual makanan yang berjejer, dan harganya pun bervariasi. Bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Kemudian setelah makan siang, bagi Anda yang beragama Islam bisa mencari mushola atau masjid di sekitar Dieng.

Baca Juga: 17 Awak Kapal Ikan Vietnam Non Justisia Dipulangkan