Xbox Games Showcase 2023 Lepas Kurun Waktu Perilisan 12 Bulan!

Xbox Games Showcase 2023 – Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Xbox akan melepas Kurun waktu perilisan 12 Bulan untuk acara mereka tahun ini. Rumor ini sontak membuat para fans bertanya – tanya. Pada tahun sebelumnya, Xbox mengatakan bahwa seluruh game yang mereka umumkan pada acara tersebut akan rilis dalam kurun waktu 12 Bulan. […]

Xbox Games Showcase 2023 Lepas Kurun Waktu Perilisan 12 Bulan!

Xbox Games Showcase 2023 – Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Xbox akan melepas Kurun waktu perilisan 12 Bulan untuk acara mereka tahun ini. Rumor ini sontak membuat para fans bertanya – tanya.

Pada tahun sebelumnya, Xbox mengatakan bahwa seluruh game yang mereka umumkan pada acara tersebut akan rilis dalam kurun waktu 12 Bulan. Namun Presiden Xbox yaitu Phil Spencer mengatakan bahwa acara mereka tidak menepati janji.

Xbox Games Showcase 2023 Lepas Kurun Waktu Perilisan 12 Bulan, Banyak Game yang Belum Rilis?

List Xbox Game Showcase 2022 Kemarin
List Xbox Game Showcase 2022 Kemarin

Hal ini dikarenakan beberapa game yang diumumkan pada tahun lalu masih belum rilis hingga sekarang. Starfield saat ini dundur ke September, Forza Motorsport belum memberikan kabar perilisan, dan Hollow Knight Silksong juga mendapat pengunduran.

Wakil Presiden marketing Xbox yaitu Aaron Greenberg juga menjawab rumor yang beredar tersebut. Salah seorang pengguna Twitter menanyakan apakah Xbox masih tetap menggunakan embel – embel Kurun waktu perilisan 12 bulan atau tidak beberapa waktu lalu.

Aaron menjawab bahwa dengan mengatakan tidak. Dan sepertinya hal ini semakin memperkuat rumor yang disampaikan oleh Jez Corden beberapa waktu lalu pada Podcast TheXboxTwo.

Tidak Ada Trailer CGI untuk Game First Party

Xbox Buat 2 Acara Sekaligus
Xbox Buat 2 Acara Sekaligus

Pengguna Twitter lainnya juga sempat membuat lelucon perihal pengumuman Xbox Games Showcase 2023. Salah seorang pengguna mengharapkan jika Xbox mengumumkan judul baru dan trailer CGI dari game – game tersebut.

Aaron Greenberg kemudian menjawab bahwa tidak ada game First Party mereka yang akan ditampilkan menggunakan trailer CGI. Semua game tersebut akan menampilkan in-game footage, in-engine footage, ataupun kombinasi dari gameplay dan sinematis.

Pihak Xbox juga nantinya akan memberi label pada trailer – trailer tersebut sesuai dengan yang ditampilkan. Hal ini dilakukan agar trailer game – game tersebut lebih jelas statusnya dimata para fans.

Xbox Games Showcase 2023 akan hadir secara online pada tanggal 12 Juni 2023 jam 00:00 Dini Hari. Acara ini dapat ditonton nantinya melalui Akun Twitch, YouTube, dan juga Facebook resmi Xbox.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]