Wisata Unik & Anti Mainstream di Singapura, Dijamin Berkesan!

Liburan di Singapura tak hanya bisa diisi dengan berbelanja dan wisata kuliner saja.

Wisata Unik & Anti Mainstream di Singapura, Dijamin Berkesan!
Jakarta -

Liburan di Singapura tak hanya bisa diisi dengan berbelanja dan wisata kuliner saja. Di negara tetangga penuh pesona ini, kamu bisa menjajal pengalaman baru berwisata dengan cara yang unik dan anti mainstream.

Ada berbagai paket wisata menarik di Singapura yang bisa membawamu kembali ke masa lampau layaknya mesin waktu. Tentunya, agenda wisata ini akan jadi pengalaman yang berkesan untukmu. Ingin rasakan pengalaman unik dan anti mainstream tersebut? Yuk simak rekomendasi berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Nostalgic Chinatown Trishaw Tour

Chinatown menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi saat berlibur di Singapura. Pasalnya, di sini kamu bisa menyaksikan jejak wilayah tertua di Singapura dengan berbagai peninggalan arsitektur dan budayanya yang unik.

Jajal pengalaman berbeda saat menyusuri Chinatown dengan Nostalgic Chinatown Trishaw Tour, di mana kamu bisa menaiki Trishaw Uncle (sejenis becak) dan mengelilingi distrik Chinatown untuk menikmati pemandangan Singapura kuno yang autentik. Selama kurang lebih 45 menit perjalanan (tergantung pada kondisi lalu lintas jalanan), kamu akan dipandu oleh pengendara becak professional dan menikmati keindahan penuh nostalgia di tur ini.

2. Let's Go Bike Tour

SingapuraFoto: dok. Let's Go Bike Tour

Ingin berlibur sekaligus berolahraga? Cobalah ikuti wisata ala Let's Go Bike Tour, tur sepeda pertama di Singapura yang didirikan sejak 2013 lalu. Kamu bisa berjalan-jalan melewati berbagai destinasi populer di Singapura dengan mengikuti tur sesuai kebutuhan. Misalnya, Historical Singapore Tour untuk mengetahui sejarah di Singapura, Bike & Bites Food Tour untuk mengenali kuliner khas Singapura, atau Trails of Tan Ah Huat: Singapore 1920s yang akan membawamu seolah ke masa lampau.

Untuk kamu yang ingin bersepeda malam sembari menikmati pemandangan gemerlap Singapura, ada juga Marina Bay Night Tour yang bisa dicoba. Selain itu, kamu juga bisa mengatur Private Tour bersama rombongan ke destinasi lain yang diinginkan.

3. Hop On Hop Off Bus

Naik bus wisata di Singapura juga bisa jadi pengalaman menarik untuk dicoba. Kamu bisa ikuti tur dari Hop On Hop Off Bus dan pilih rute yang diinginkan. Bus wisata ini beroperasi secara reguler di Singapura, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan itinerary liburanmu.

Selain bisa mengantarmu ke berbagai tujuan wisata, bus ini juga menyediakan panduan audio digital multibahasa (sekitar 12 bahasa), mulai dari Bahasa Inggris, China, Jepang, Korea, dan lain-lain. Sehingga kamu bisa mengetahui informasi hingga sejarah tentang destinasi yang dikunjungi.

4. Sidecar Triquetra Tours

SingapuraFoto: dok. Sideways.sg

Rekomendasi wisata unik dan antimainstream kali ini cocok untuk kamu yang menyukai konsep vintage. Pasalnya, Singapore Sidecar Triquetra Tours menawarkan pengalaman touring menggunakan vespa sidecar yang bisa dikendarai oleh dua orang bersama-sama.

Kamu dan pasangan atau teman bisa menikmati pemandangan gedung-gedung megah bergaya Victoria di pusat Singapura sembari menaiki vespa sidecar yang unik ini. Jangan lupa sempatkan berfoto dan siapkan OOTD ala vintage biar makin kece.

Nah, itu dia rekomendasi 4 wisata unik dan anti mainstream di Singapura yang bisa kamu coba untuk bikin pengalaman berkesan saat berlibur. Mari catat rekomendasinya dan jadwalkan perjalanan liburan ke Singapura bersama anggota keluarga dan teman-teman dengan memanfaatkan penawaran spesial dari Travel Agent, seperti Antavaya.

Ada paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board (STB) untuk berlibur ke Singapura yang bisa kamu pilih. Yuk, cek dan segera hidupkan kembali impian berliburmu untuk #VisitSingapore @SingapoReimagine.

(akd/ega)