Wisata Ke Malang Naik Mobil Pribadi: Persiapan Dan Rekomendasi Spot Terbaik

Sebelum melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi, ketahui dulu beberapa persiapan yang harus Anda lakukan serta rekomendasi spot terbaik di sini!

Wisata Ke Malang Naik Mobil Pribadi: Persiapan Dan Rekomendasi Spot Terbaik

Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur dan terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi dapat menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman terdekat.

Semenjak kehadiran ruas tol Trans-Jawa, kini melakukan perjalanan ke Malang dengan mobil pribadi menjadi lebih singkat dan cepat. Sebelum melakukan perjalanan ke kota Malang menggunakan mobil pribadi, tentu akan terdapat beberapa hal yang harus AutoFamily persiapkan terlebih dahulu.

Untuk mengetahui apa saja persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi, maka simak penjelasan artikel berikut ini sampai tuntas ya!

4 Tips Persiapan Wisata Ke Malang Naik Mobil Pribadi

Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil pribadi memang dapat menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Namun, sebelum melakukan perjalanan jauh, Anda perlu melakukan persiapan terhadap beberapa hal terlebih dahulu.

Melakukan persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh sendiri bertujuan agar Anda bisa mendapatkan momen liburan yang tidak terlupakan. Adapun beberapa tips persiapan yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Melakukan Servis Mobil

Hal utama yang harus AutoFamily persiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh adalah dengan melakukan servis terhadap mobil yang akan digunakan. Langkah ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena akan berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan para penumpang.

Untuk melakukan servis secara cepat dan mudah, AutoFamily bisa langsung melakukan Booking Servis Toyota melalui Auto2000 Digiroom. Melakukan booking online jadwal servis dapat membantu AutoFamily untuk mempersingkat proses servis mobil menjadi lebih cepat dan mudah. 

2. Membuat Rencana Perjalanan

Setelah melakukan servis mobil, maka hal selanjutnya yang bisa AutoFamily lakukan adalah dengan membuat itinerary atau rencana perjalanan selama berwisata ke kota Malang.

Dalam hal ini, AutoFamily bisa membuat rute perjalanan yang disertai dengan tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Membuat rencana perjalanan sendiri akan sangat membantu Anda untuk menghemat waktu ketika melakukan liburan. 

Baca juga: 11 Tempat Wisata Di Malang Terfavorit Di Tahun 2023, Cocok Dikunjungi dengan Avanza

3. Menyiapkan Budget Perjalanan

Jika sudah membuat rencana perjalanan, maka Anda juga harus menyiapkan budget yang diperlukan selama melakukan perjalanan wisata ke Malang naik mobil pribadi. 

Dalam hal ini, Anda bisa melakukan alokasi terhadap anggaran yang diperlukan pada berbagai bagian. Contohnya seperti budget untuk keperluan bensin dan tol, biaya makan, biaya tiket masuk tempat wisata, dan biaya untuk membeli oleh-oleh. 

4. Persiapkan dan Cek Barang Bawaan

Hal terakhir yang harus AutoFamily persiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh adalah dengan menyiapkan barang apa saja yang akan dibawa selama melakukan liburan ke kota tujuan.

Dalam menyiapkan barang bawaan sendiri, AutoFamily harus bisa memilih barang bawaan yang memang akan dibutuhkan ketika melakukan perjalanan jauh. Jika Anda membawa barang bawaan yang terlalu banyak, maka ruangan yang ada di dalam mobil akan semakin sempit dan dapat membuat para anggota keluarga merasa tidak nyaman selama melakukan perjalanan jauh. 

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

image

5 Spot Wisata Menarik di Malang

Setelah mengetahui tips persiapan wisata ke Malang naik mobil pribadi, AutoFamily juga harus mengetahui spot wisata terbaik di Malang yang wajib dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik di Kota Malang yang bisa AutoFamily kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. 

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang mengingatkan para wisatawan dengan kota Malang. Tidak lengkap rasanya jika AutoFamily melakukan liburan ke kota Malang tanpa mengunjungi Gunung Bromo. Tempat wisata satu ini sendiri memiliki akses yang mudah dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. 

Tempat wisata Gunung Bromo menyediakan berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, di antaranya seperti menyusuri keindahan pasir berbisik, berburu panorama sunrise di Bukit Cinta, Bukit Mentigen, dan Penanjakan, melakukan camping di Ranu Kumbolo, dan lain sebagainya.

2. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata di Malang lainnya yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Jika berkunjung ke tempat wisata satu ini, AutoFamily harus menyiapkan kamera serta handphone dengan baterai yang cukup agar bisa melakukan foto-foto di berbagai spot yang sudah disediakan. 

Selain berfoto-foto, Anda juga dapat menambah wawasan mengenai jenis-jenis angkutan dari seluruh dunia dan dapat melihat pertunjukan-pertunjukan yang disediakan oleh pengelola Museum Angkut.

Baca juga: 3 Cara Mengisi e-Toll dengan Mudah

3. Taman Wisata Jawa Timur

Jika Anda melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi bersama keluarga dan si kecil, maka tempat wisata satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Lokasi ini merupakan tempat wisata yang didalamnya menyediakan berbagai macam tempat-tempat menarik, di antaranya seperti kebun binatang, taman, hingga museum hewan.

4. Taman Bermain Batu

Taman bermain satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata satu ini menyuguhkan berbagai macam wahana seru yang dapat dicoba oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Baca juga: Apakah Innova Hybrid Pakai Listrik?

5. Taman Labirin Coban Rondo

Jika Anda senang dengan permainan teka-teki, maka Anda wajib untuk mengunjungi Taman Labirin Coban Rondo yang terletak di Kecamatan Batu, Malang. 

Tempat wisata satu ini sendiri menyediakan permainan labirin yang terbuat dari tanaman hijau dengan tinggi sekitar dua meter. Ketika masuk ke dalam labirin, maka Anda harus memecahkan teka-teki dan berusaha untuk mencari jalan keluar.

Demikianlah informasi mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum melakukan wisata ke Malang naik mobil pribadi. Agar mendapatkan momen liburan yang asik dan menyenangkan, Anda bisa melakukan persiapan terlebih dahulu dan mengunjungi ke beberapa tempat wisata seperti yang sudah dijelaskan di atas.

image

Namun, sebelum melakukan liburan dan perjalanan jauh, Anda harus melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap mobil yang akan digunakan. Dalam hal ini, Anda harus memastikan seluruh komponen mobil dapat berfungsi dengan kondisi yang prima. Untuk melakukan pengecekan mobil secara menyeluruh, AutoFamily bisa langsung mengunjungi Bengkel Resmi Toyota terdekat di kota Anda. 

Segera lakukan servis dan pengecekan mobil agar mendapatkan momen liburan yang berkesan!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.