Wings Air Terbang Langsung Pekanbaru-Malaka, Malaysia Mulai 8 Mei 2023

Wings Air membuka rute internasional dari Pekanbaru, Riau menuju Malaka di Malaysia.

Wings Air Terbang Langsung Pekanbaru-Malaka, Malaysia Mulai 8 Mei 2023

KOMPAS.com - Wings Air (kode penerbangan IW) membuka rute penerbangan langsung pergi-pulang (PP) Pekanbaru menuju Malaka secara efektif mulai 8 Mei 2023.

Pesawat akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru (PKU) menuju Banadara Internasional Melaka, Malaysia (MKZ).

Baca juga: Pelita Air Terbang dari Jakarta ke Padang, Palembang, dan Pekanbaru, Cek Jadwal dan Harganya

Corporate Communications Strategic Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan ini bertujuan meningkatkan konektivitas bisnis antara Pekanbaru dan Malaka.

Sehingga, sambung dia, memungkinkan pebisnis untuk mengembangkan jaringan bisnis dan peluang baru di wilayah tersebut.

"Penerbangan langsung oleh Wings Air rute Pekanbaru ke Malaka sangatlah penting karena dapat meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di kedua kota," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Jadwal penerbangan Wings Air Pekanbaru-Malaka

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan Wings Air rute Pekanbaru-Malaka PP:

Pesawat ATR72 Wings AirDokumen ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air

- Pesawat bernomor terbang IW-1408 berangkat dari Pekanbaru pukul 13.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Malaka pukul 15.10 waktu setempat.

- Pesawat bernomor terbang IW-1409 berangkat dari Malaka pukul 15.30 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Itinerary Seharian di Pekanbaru, Sunset di Jembatan Ikonik

Penerbangan dilayani menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller) tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dengan tata letak 2-2.

[embedded content]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.