Wajib Catat, Ini 5 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Solo Traveling ke Korea Selatan

Solo traveling ke Korea tentunya akan menjadi pengalaman yang spesial dan juga menantang. Tapi alangkah baiknya untuk mempersiapkan hal berikut ini

Wajib Catat, Ini 5 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Solo Traveling ke Korea Selatan

Untuk kamu para K-Popers dan K-Drama lovers pastinya ingin dong untuk mengunjungi negeri para oppa? Nah, untuk pergi ke Korea sendiri kamu tidaklah harus bersama rombongan, melainkan kamu juga bisa mencoba solo traveling untuk menambah pengalaman yang semakin spesial dan menantang!

Pastinya sebelum memutuskan hal tersebut, kamu juga wajib mempersiapkan diri serta mencatat tips-tips berikut ini agar perjalanan kamu jadi semakin menyenangkan, ya!

Menyusun Itinerary Sejak Jauh Hari

Foto: stock.adobe.com
Ilustrasi menulis itinerary /Foto: stock.adobe.com

Itinerary merupakan hal terpenting yang wajib kamu prioritaskan sebelum hal-hal lainnya, Beauties. Di mana dalam menyusunnya, kamu wajib menandai destinasi wisata, melakukan riset transportasi serta estimasi waktu perjalanan bahkan hingga tempat akomodasi selama berlibur.

Tentunya selagi menyusun itinerary kamu juga sudah harus memiliki budget yang jelas agar rencana kamu dapat berjalan lancar. Dijamin liburan kamu akan jadi semakin lancar karena kamu sudah langsung tau hal apa saja yang akan kamu lakukan sesampainya di Korea!

Pelajari Rute Transportasi Umum

Foto: centers.ibs.re.kr
Rute bus stop dalam kota di Korea /Foto: centers.ibs.re.kr

Bepergian sendiri berarti ongkos transportasi juga ditanggung oleh diri sendiri. Untuk kamu yang nggak ingin budget liburannya habis karena menanggung biaya taksi, transportasi umum seperti bus dan kereta bisa jadi pilihan yang affordable untuk menjelajahi negeri ginseng.

Nah, agar sesampainya di sana kamu nggak kaget-kaget banget dengan rute kendaraan umum Korea, ada baiknya kamu coba pelajari terlebih dahulu, ya.

Memilih Akomodasi Guest House

Foto: Courtesy of Miss Hongdae Guest House
Guest House di Korea /Foto: booking.com

Walaupun guest house merupakan jenis penginapan yang terbilang paling murah, namun jangan salah karena guest house di Korea itu bagus dan nyaman untuk dihuni. 

Selain dapat menghemat biaya tempat tinggal, dengan memilih guest house kamu juga dapat berkenalan serta menambah teman dengan tamu lain yang berasal dari berbagai negara.

Plus, kamu juga bisa menanyakan rekomendasi destinasi lokal populer kepada pemilik guest house. Fix list tempat liburan kamu jadi semakin bertambah!

Download Aplikasi Google Translate

Foto: Courtesy of Google
Ilustrasi penggunaan camera mode pada google translate /Foto: Courtesy of Google

Untuk kamu yang sudah terbiasa menonton K-Drama, mungkin beberapa kosa kata Bahasa Korea sudah masuk ke dalam hafalan kamu. Namun apabila kamu masih belum terbiasa dan memiliki kesulitan dalam membaca hangul, google translate0lah yang bakal jadi 'jalan ninjanya'!

Dengan mengaktifkan camera mode dalam aplikasi ini, gadget kamu dapat menerjemahkan hangul ke dalam bahasa yang kamu inginkan. Dijamin bakal jadi life saver banget selama solo traveling nanti, Beauties.

Sewa Portable WiFi

Foto: tokopedia.com
Portable Wifi /Foto: tokopedia.com

Internet tentunya sudah jadi hal yang paling krusial ketika bepergian ke negara lain. Dengan akses internet yang kuat, kamu bisa mengakses berbagai informasi yang kamu butuhkan.

Untuk kamu yang nggak mau ribet untuk beli nomor baru selagi di Korea, kamu bisa menyewa portable Wifi dengan ragam pilihan paket yang kamu inginkan.

Semoga solo trip kamu nanti berkesan dan menyenangkan ya, Beauties! 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)