Viral Penampakan Rapor Siswa SD di Jepang, Ternyata Tak Ada Penilaian Angka

Baru-baru ini tengah viral sebuah video yang menunjukkan bentuk rapor dari siswa SD Jepang. Ternyata sangat berbeda model penilaian rapor siswa SD di Indonesia...

Viral Penampakan Rapor Siswa SD di Jepang, Ternyata Tak Ada Penilaian Angka
image

loading...

Penampakan rapor siswa sekolah dasar di Jepang. Foto/Ist

JAKARTA - Baru-baru ini tengah viral sebuah video yang menunjukkan bentuk rapor dari siswa Sekolah Dasar (SD) di Jepang. Ternyata sangat berbeda model penilaian rapor siswa SD di Indonesia dan Negeri Sakura.

Penampkakan rapor murid SD di Jepang ini diunggah oleh akun Instagram bernama @fredyfre yang sudah ditonton hingga ribuan kali oleh netizen.

Baca juga: Inilah 15 Sekolah Terbaik di Surabaya Versi LTMPT 2022

Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan wujud rapor murid SD di Jepang yang berbentuk lembaran kertas yang dijilid per satu tahun ajaran.

Akun Instagram @fredyfre ini mengungkapkan isi dari rapor tersebut yang tidak meliputi penilaian berupa angka seperti rapor siswa SD di Indonesia pada umumnya.

"Beda banget! Rapor Murid SEKOLAH DASAR Jepang," tulisnya dalam keterangan di videonya.

Baca juga: Kuliah S1 Gratis di Oxford atau Cambridge dengan Jardine Scholarship, Yuk Daftar

Video pun berlanjut dengan sang perekam video yang membuka lembaran rapor tersebut yang terpampang nyata aksara-aksara Jepang.

"Rapor berwujud lembaran kertas yang dijilid per 1 tahun ajaran," tulisnya lagi.

Ia kemudian juga menjelaskan bahwa penilaian dalam rapor tersebut tidak menggunakan angka melainkan membubuhkan bentuk-bentuk bidang yang terdiri dari segitiga, lingkaran, dan lingkaran dobel.