Vino G Bastian Berharap Film Indonesia Berjaya di Negara Sendiri

Vino G Bastian punya harapan untuk perfilman Indonesia di perayaan Hari Film Nasional. Ia berharap film Indonesia berjaya di negara sendiri.

Vino G Bastian Berharap Film Indonesia Berjaya di Negara Sendiri
image
Jakarta -

Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2023 turut menjadi apresiasi Vino G Bastian selaku aktor Indonesia. Vino mengaku momentum ini sekali dengan dengan perayaan Idul Fitri yang dimana film terbarunya berjudul Buya Hamka tayang mendatang.

"Memang momen kalau kaya gini cepat sekali bersamaan dengan hari kemenangan, hari Idul Fitri. Dan juga saat ini Hari Film Nasional, kan," kata Vino G Bastian ditemui di TPU Tanah Kusir saat berziarah ke makam Buya Hamka pada Kamis (23/3/2023).

Vino juga mengatakan kualitas film Indonesia juga tak kalah saing dengan luar negeri. Dari segi produksi, Vino menyebut film ini sangat totalitas, seperti film Buya Hamka yang sempat membuat set tempat surau dan kapal laut.

"Kita tadi juga men-share beberapa behind the scene bagaimana kita benar-benar effort yang luar biasa membangun sebuah surau. Bagaimana membuat kapal. Itu semata-mata juga bukan hanya soal film ini, tapi juga membuktikan dunia bahwa Indonesia bisa buat film luar biasa seperti ini. Indonesia bisa tidak kalah dengan produksi film di luar," kata Vino.

Vino juga mengatakan dari film nasional yang bukan patut dibanggakan bukan hanya film terbarunya. Namun, nantinya diharapkan bakal ada film Indonesia lainnya yang menunjukkan sudah sangat kuat dan berjaya di negaranya sendiri.

"Dari film nasional ini kita bisa bangga bukan hanya film Buya Hamka tapi ada juga film-film lain nanti menunjukkan Indonesia. Film indonesia tuh udah sangat kuat, sudah sangat berjaya di negaranya sendiri. Semoga ketika nanti lebaran orang-orang berbondong silaturahmi bisa menikmati film dari berbagai genre salah satunya film Buya Hamka," pungkasnya.

Simak Video "Harapan Vino G Bastian di Usia ke-41"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)