Velofest, Selebrasi Cyclist Kaum Urban Jakarta

BREAKINGNEWS.CO.ID - Olahraga bersepeda (gowes) semakin hari semakin digemari oleh masyarakat. Fenomena tersebut bahkan terus berkembang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan yang mendukung pola hidup sehat.

Velofest, Selebrasi Cyclist Kaum Urban Jakarta

BREAKINGNEWS.CO.ID - Olahraga bersepeda (gowes) semakin hari semakin digemari oleh masyarakat. Fenomena tersebut bahkan terus berkembang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan yang mendukung pola hidup sehat.

Menyadari hal tersebut, Kuningan City menyelenggarakan Velofest bertajuk "A Celebration of All Things Cycling" yang akan diselenggarakan pada 13-15 Desember 2019, sebagai dukungan guna mewujudkan gaya hidup sehat melalui kegiatan bersepeda, yang sekaligus menjadi wadah untuk mempertemukan bike enthusiasts di Jakarta dan sekitarnya.

Center Director Kuningan City, Christopher Hardja menuturkan, Velofest merupakan sebuah inovasi Kuningan City bersama dengan Oranye Lab selaku brand owner Velofest untuk mengadakan festival sepeda pertama dan terbesar di dalam pusat perbelanjaan. "Hadirnya acara Velofest merupakan komitment kami untuk selalu mempersembahkan hal terbaik bagi para pengunjung setia, dan terus berjalan mengiringi trend yang saat ini sedang digemari oleh kaum urban," kata Christopher, saat jumpa pers di Kuningan City, Jakarta, Rabu (17/11/2019).

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan menyuguhkan Bicycle Exhibition dari toko dan merek ternama seperti Build A Bike dan sebagainya bagi para pengunjung di lantai Ground Kuningan City. Berbagai pengalaman menarik lainnya pun turut dihadirkan, mulai dari bike photography, bazaar, lelang dan ditutup dengan sesi meet and greet bersama para atlet nasional ternama, serta kesempatan untuk melakukan Bike Fitting dengan para professional.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Andhika A. Hermanto, mengatakan bahwa telah bersepeda sudah tumbuh menjadi trend baru gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan. "Ada beragam alasan yang melatarbelakangi terpilihnya sepeda sebagai solusi gaya hidup sehat di perkotaan, mulai dari solusi kemacetan, membangun kebersamaan, bahkan menjadi simbol status sosial. Akan tetapi apapun alasannya, yang terpenting adalah kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat dapat terbangun guna memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas dan kinerja masyarakat," terang Andhika.

Velofest akan menjadi wadah bagi para komunitas cyclist dalam membangun jaringan yang lebih luas dan pengunjung berkesempatan untuk bertemu serta berbincang langsung secara terbuka dengan beragam komunitas, seperti Women"s Cycling Club, Jakarta Cycling Club, Kelapa Gading Bike, Bintaro Loop dan SACC. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan acara showcase photography dari para fotografer professional seperti, Jacky Suharto, Wito Nugroho dan B. Benjamin.