UPH Film Festival 2022 Tonjolkan Warisan Budaya Indonesia

Mengangkat warisan budaya Indonesia, UPH Film Festival diselenggarakan kembali secara offline di Tangerang.

UPH Film Festival 2022 Tonjolkan Warisan Budaya Indonesia
image

Jakarta, Beritasatu.com - Mengangkat warisan budaya Indonesia, UPH Film Festival diselenggarakan kembali secara offline di MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Rabu (12/10/2022).

"UPH ingin menonjolkan nilai-nilai kebudayaan di Indonesia dan mengaktualisasikan narasi budaya tersebut sesuai dengan konteks saat ini," kata Dekan Fakultas Desain, Martin Luqman Katoppo di MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Katoppo mengatakan nilai kebudayaan yang di-reframe kembali pada festival film hari ini juga harus memberikan value dan pesan untuk penontonya. Tidak hanya menonjolkan nilai budaya saja, namun harus ada hal yang bisa disampaikan kepada penonton. Serta harus bersifat modern dalam pengemasannya, agar menarik.

"Kami ingin penonton yang hadir dan pulang ke rumah dengan membawa pesan dari film yang ditonton di acara UPH Film Festival," ungkap Martin.

Terkait format penanyangan, Martin menyatakan ini adalah misi yang dilakukan UPH kepada mahasiswanya terkhusunya mahasiswa DKV peminatan Cinemathography agar mereka tidak hanya bisa membuat film namun bisa merasakan secara langsung bagaimana sensasinya seorang produser menanyangkan film di bioskop. Terlebih dia mengatakan, membuat video / film untuk ditayangkan di bioskop berbeda dengan membuat film / video untuk ditayangkan di televisi.

Baca selanjutnya
"Ada teknik pengerjaan sendiri tuh, untuk mahasiswa, sehingga mereka akan lebih ...

hal 1 dari 3 halaman

Halaman: 123selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com