Trailer Perdana Oppenheimer, Ketakutan akan Terciptanya Bom Atom

Universal Pictures melepas trailer perdana film Oppenheimer yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi Cillian Murphy.

Trailer Perdana Oppenheimer, Ketakutan akan Terciptanya Bom Atom
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Universal Pictures melepas trailer perdana film Oppenheimer yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Dalam trailer tersebut, Cillian Murphy yang berperan sebagai fisikawan J. Robert Oppenheimer bermonolog soal penemuan bom atomnya.

Trailer dibuka ketika Oppenheimer berimajinasi soal masa depan yang mampu membuat semua orang takut. Namun, ketakutan itu tidak akan bisa dipahami hingga benar-benar terwujud.

"Mereka tidak akan merasa takut hingga memahaminya," kata Cillian Murphy yang bermonolog sebagai Robert Oppenheimer.

"Dan, mereka tidak akan memahaminya hingga mereka telah menggunakannya," lanjutnya.

Kemudian, Oppenheimer berusaha untuk membuktikan teorinya dengan mengembangkan sebuah senjata.

Potongan adegan demi adegan menunjukkan ketika Oppenheimer berusaha untuk membuat rumus, proses pembuatan senjata, hingga bom atom itu siap diledakkan.

"Saya tidak tahu apakah kita bisa dipercaya dengan senjata ini. Tapi, kita tidak punya pilihan lain," ujar Oppenheimer.

"Apakah ada seseorang yang akan mengatakan hal sebenarnya tentang apa yang terjadi di sini?" tanyanya.

[Gambas:Video CNN]

Trailer ini juga menunjukkan hitung mundur ketika bom atom itu diledakkan. Hasil ledakan bom atom itu turut menghiasi sepanjang trailer yang dilakukan secara dramatis.

Film Oppenheimer diadaptasi dari buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Buku tersebut merupakan biografi dari sosok J. Robert Oppenheimer dan berhasil meraih penghargaan bergengsi Pulitzer Prize.

Film ini akan mengikuti kisah J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy), seorang fisikawan yang melakukan penelitian bernama Proyek Manhattan pada 1942-1946, hingga berujung pada penemuan bom atom.

Christopher Nolan mengisi kursi sutradara sekaligus penulis naskah untuk film ini. Ia juga menjadi produser film ini bersama dengan Emma Thomas dan Charles Roven.

Syncopy dan Atlas Entertainment akan menjadi perusahaan yang memproduksi film ini, bersama dengan Universal Pictures sebagai distributor.

Selain Cillian Murphy, film tersebut juga turut diperankan oleh Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Rami Malek, Florence Pugh, hingga Kenneth Branagh.

Proses syuting dilakukan pada Februari lalu di tiga tempat, yaitu New Mexico, California, dan New Jersey. Untuk film ini, Nolan mengambil gambar menggunakan IMAX dan kamera film 65 mm.

Oppenheimer akan tayang 21 Juli 2023.

[Gambas:Youtube]

(pra)